Breaking News

Wagub DKI Persilahkan Fraksi PDIP Ajukan Interpelasi Formula E

Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria. Foto: Istimewa

WELFARE.id-Polemik balapan Formula E yang akan digelar di kawasan Ancol, Jakarta Utara, seakan tidak ada habisnya. Padahal kegiatan itu ajang promosi pariwisata Provinsi DKI Jakarta pada tingkat dunia. 

Terbaru, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, mempersilahkan para anggota DPRD setempat untuk melanjutkan interpelasi terhadap Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan, terkait pelaksanaan Formula E yang akan digelar pada 4 Juni 2022 mendatang. 

Mengingat, interpelasi, kata dia, menjadi salah satu hak anggota dewan. ”Ya, silakan saja. Prinsipnya kita negara demokrasi,” kata Riza saat ditemui awak media di Balai Kota, Jumat (8/4/2022). 

Namun demikian, Riza melanjutkan, agar semua pihak bisa memungkinkan untuk berdiskusi terkait itu terjadi tidak saat di paripurna. Meskipun, ia mengaku tak menutup kesempatan soal interpelasi.  

”Kita Pemprov dengan DPRD kan selama ini hubungannya baik,” cetusnya juga. Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta itu berharap para legislatif bisa melakukan musyawarah dengan Pemprov DKI lebih jauh untuk semua hal.

Sementara itu, Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PDIP Gilbert Simanjuntak mengatakan rapat paripurna (rapur) interpelasi yang dilakukan sebagian anggota DPRD akhir tahun lalu sudah sesuai tata tertib yang ada. 

Karenanya, dia meminta agar interpelasi terhadap Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan, soal gelaran Formula E bisa dilanjutkan kembali.

”Melihat perkembangan pelaksanaan Formula E hingga saat ini, sangat penting dilanjutkan interpelasi yang masih ditunda,” kata Gilbert dalam keterangannya, Kamis (7/4/2022).

Dia juga mengingatkan, sejauh ini sebanyak tujuh fraksi yang menolak interpelasi Formula E selalu berkelit tidak mau interpelasi. Alasannya, katanya juga, interpelasi yang diajukan Fraksi PDI Perjuangan dan PSI tersebut melanggar Tata Tertib DPRD DKI. (tim redaksi)

#formulae
#balapanmobillistrik
#interpelasi
#gubernurdkijakarta
#aniesbaswedan
#wagubdkijakarta
#ahmadrizapatria
#fraksipdiperjuangan

Tidak ada komentar