Breaking News

Ukir Sejarah, Liverpool Menang 3-1 Kontra Benfica

Liverpool vs Benfica. Foto: AFP/ Patricia De Melo Moreira

WELFARE.id-Liverpool berhasil merebut leg pertama perempatfinal Liga Champions dari Benfica. Winger Liverpool Luis Diaz tampil sangat mengesankan dalam pertandingan di Estadio da Luz, Rabu (6/4/2022) dini hari WIB.

Wajar, jika Diaz banjir pujian dari sang pelatih, Jurgen Klopp. Diaz tampil impresif pada pertandingan ini. 

Pemain asal Kolombia itu menciptakan satu gol dan menyumbang satu assist untuk gol Sadio Mane. Berkat hasil ini, Liverpool berada di atas angin untuk lolos ke semifinal. 

Namun, masih ada laga leg kedua yang bakal dimainkan di Anfield pada pekan depan. Si Merah, yang sempat dapat tekanan di babak kedua, bisa menang 3-1.

Sejak awal pertandingan berlangsung, Liverpool sudah unggul 2-0 di babak pertama lewat Ibrahima Konate dan Sadio Mane. Tuan rumah sempat memperkecil ketertinggalan di awal babak kedua lewat Darwin Nunez. 

Namun, Liverpool membunuh laga ini di penghujung lewat gol Luis Diaz. Meski tampil di depan puluhan ribu suporter tuan rumah, Liverpool mampu tampil percaya diri untuk menyerang.

Mohamed Salah mengancam Benfica di menit kedelapan. Striker Liverpool itu melepaskan tembakan dari jarak dekat, namun bola masih bisa diamankan kiper Odysseas Vlachodimos. Liverpool berhasil merobek gawang Benfica di menit ke-17. 

Umpan sepak pojok dari Andrew Robertson berhasil disambut dengan sundulan Ibrahima Konate, 1-0 Liverpool memimpin. Benfica coba beraksi setelah kebobolan. 

Percobaan pertama datang di menit ke-22 lewat Everton, namun bola yang dilepaskan masih mengarah ke sisi jaring gawang. Liverpool berhasil memperbesar keunggulan menjadi 2-0 di menit ke-33. Umpan lambung Trent Alexander-Arnold disambut dengan sundulan Luis Diaz, yang mengarahkan bola ke Sadio Mane. 

Dalam posisi bebas di kotak penalti, pria asal Senegal itu langsung menceploskan bola. The Reds bertahan sangat baik saat Benfica menekan. 

Serangan balik mereka juga sangat membahayakan Benfica. Saking sulitnya masuk ke kotak penalti Liverpool, Everton sampai harus mencoba melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. 

Bola mengarah ke gawang, namun lajunya masih lemah hingga bisa diantisipasi Alisson Becker. Benfica sempat mengejutkan Liverpool saat babak kedua baru berjalan empat menit. 

Sebuah umpan silang dari Rafa berhasil disambut baik oleh Darwin Nunez untuk menjadi gol. Benfica kini tertinggal 1-2.

Liverpool dibuat kesulitan dengan permainan agresif dari Benfica. Klub asal Inggris itu nyaris kembali kebobolan lewat tembakan Everton di menit ke-59.

Di menit-menit akhir babak kedua, Luis Diaz berhasil mengecoh kiper sebelum melesakkan gol. Liverpool menutup laga dengan kemenangan 3-1.

Usai pertandingan, Jurgen Klopp tampak senang dengan performa yang ditunjukkan Luis Diaz. Dia pun melontarkan pujian kepada sang pemain.

"Dia pemain top. Dia adalah pemain top tingkat dunia," pujinya. Ia mengaku terhormat, bisa bekerja dengan Luis setiap hari. "Saya lebih dari senang bahwa kami memutuskan untuk mengontraknya pada bulan Januari," tutupnya. (tim redaksi)

#sepakbola
#ligachampions
#liverpoolvsbenfica
#kemenanganliverpool
#luisdiaz
#mohamedsalah
#jurgenklopp

Tidak ada komentar