Breaking News

Tips Riasan Korean Look untuk Kulit Sawo Matang ala Shenina Cinnamon

Shenina Cinnamon. Foto : ist

WELFARE.id- Tak hanya musik atau dramanya yang digemari, riasan ala Korea alias Korean look juga sedang tren di tanah air. Berbeda dengan kulit orang Korea yang putih, mayoritas kulit orang Indonesia adalah sawo matang. Lantas, apakah riasan ini cocok? 

Seperti pengalaman Shenina Cinnamon, yang dikenal sebagai aktris serba bisa dengan tampilan visual yang menawan. Dia memiliki tone warna kulit sawo matang khas orang Indonesia, dengan rambut hitam legam yang indah. 

Belum lama ini, kekasih Angga Yunanda tersebut didaulat sebagai brand ambassador produk kosmetik dan skincare asal Korea Selatan, barenbliss. Perempuan kelahiran tahun 1999 itu mengaku gemar mengeksplorasi tren kecantikan Korea. 

''Aku sangat semangat untuk mengeksplorasi Korean beauty. Apalagi barenbliss punya banyak pilihan warna untuk beragam skin tone, jadi sangat mendukung aku untuk makin eksploratif mengkreasikan pesona Korean beauty dan menyesuaikannya dengan skin tone aku yang cenderung gelap,'' ujarnya dikutip Selasa (19/4/2022). 

Nah, untuk kamu yang memiliki kulit yang tanned atau sawo matang, Shenina punya tips untuk mengeksplorasi Korean natural look dengan pilihan produk terbaik barenbliss. Yuk simak! 

1. Pilih Cushion yang Sesuai Warna Undertone 

Base makeup atau cushion harus sesuai dengan warna undertone kulit wajah agar tidak menghasilkan makeup yang terlihat abu-abu. Untuk mengetahui warna undertone yang pas, coba cek warna urat nadi di pergelangan tangan kamu. 

Kamu juga bisa gunakan BNB True Beauty Inside Cushion, cushion dengan coverage tinggi yang diperkaya dengan Miracle Bloom dan menghasilkan tampilan flawless matte hingga 24 jam, mudah retouch di manapun. 

Produk tersebut tersedia dalam tiga warna atau shade Light medium with cool pink undertones, light medium with neutral undertones, dan medium to medium-deep with warm undertones. 

2. Gunakan Loose Powder 

Untuk menyempurnakan penggunaan cushion, kamu bisa memberi sentuhan akhir pada wajah berupa sapuan loose powder atau bedak tabur. Loose powder memberi hasil sheer dan ringan di kulit. 

Teksturnya yang lebih halus dan ringan membuat produk ini sering kali dipilih sebagai bedak untuk based tampilan make up tahan lama. Bedak ini tidak meninggalkan warna pada kulit sehingga riasanmu akan semakin cantik alami. 

BNB Soul-Matte Loose powder bisa menjadi pilihan yang tepat jika ingin mendapatkan hasil akhir yang tahan lama dan merata. Bedak tabur tersebut ringan dengan aroma Sakura dan sensasi dingin untuk menyamarkan tampilan pori-pori dan kulit bebas kilap. 

Tersedia dalam tiga warna atau shade Light with cool pink undertones, light medium with neutral undertones, dan medium with warm undertones. 

4. Makeup dengan Blush On Warna Peach 

Meskipun memiliki warna kulit sawo matang, blush on tidak boleh ketinggalan karena bisa membuat makeup kamu terlihat lebih segar dan cantik. Sebagai rekomendasi, blush on untuk kulit sawo matang bisa memilih warna peach. 

Coba aplikasikan BNB Spark-tacular Party Blush yang dapat menghasilkan efek pipi yang sehat dan natural dan tahan sepanjang hari. Ada tiga pilihan warna, yaitu peach topaz, vintage rose, dan ruby red. 

5. Makin Menawan dengan Highlighter 

Oleskan highlighter di tulang pipi, bagian tengah hidung, di bawang tulang alis, dahi, dan collarbone, dan hasilnya kulit sawo matang kamu makin eksotis. 

Kamu juga harus coba BNB Rich Girl in Area, highlighter beraroma vanila segar dengan tekstur micro-smooth yang mudah dibaurkan untuk tampilan yang berkilau. (tim redaksi) 

#tipsmakeup
#koreanlook
#sheninacinnamon
#barenbliss
#naturallook
#makeupuntukkulitsawomatang

Tidak ada komentar