Breaking News

Tersangkut Kasus DNA Pro, Choky Sitohang Bakal Diperiksa Polisi

Presenter Choky Sitohang. Foto : instagram @sitohangchoky

WELFARE.id-Presenter Choky Sitohang diduga terlibat dalam kasus investasi bodong DNA Pro. Seharusnya, ia dijadwalkan diperiksa penyidik Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dittipideksus) Bareskrim Polri pada Rabu (20/4/2022) kemarin. 

Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Divisi Humas Polri Kombes Pol. Gatot Repli Handoko mengatakan, pemeriksaan Choky Sitohang diundur minggu depan atas permintaannya. ''Saudara CS yang seharusnya (diperiksa) pada Rabu (20/4/2022) meminta untuk dijadwalkan ulang pada minggu depan,'' ujarnya dikutip Jumat (22/4/2022). 

Gatot menerangkan, beberapa figur publik yang diperiksa terkait kasus DNA Pro acap
penjadwalan ulang. ''Kemungkinan (diperiksa) Senin depan. Karena selebritas ini minta beberapa kali dijadwalkan ulang,'' tambahnya. 

Terpisah, kuasa hukum korban DNA Pro, Muhammad Zainul Arifin, meminta polisi untuk menjerat para artis yang ikut menikmati uang dari hasil kejahatan penipuan robot trading tersebut. Menurut Zainul, Lesti Kejora cs bisa dijerat dengan Undang-Undang Tindak Pidana Pencucian Uang (UU TPPU). 

Zainul mengatakan, para artis tersebut tak bisa mengajukan alasan bahwa mereka tak tahu dana yang mereka terima merupakan hasil kejahatan. Menurut dia, mereka tetap bisa dijerat hukum karena telah merugikan para korban. 

''Semua orang bisa jadi tidak ada niat jahat, tapi setelah dilakukan baru dia tahu bahwa itu adalah kejahatan. Celakanya dia mendiamkannya, sehingga sudah dapat dipersangkakan bahwa dia ada niat jahat,'' ujarnya. 

Ia melanjutkan, para selebritis itu seharusnya diperlakukan sama dengan tersangka DNA Pro yang awalnya mereka tidak ada niat jahat, tapi baru tahu itu adalah kejahatan.  ''Sehingga para artis itu dapat dikenakan UU ITE dan tindak pidana pencucian uang (TPPU), karena menerima hasil dari kejahatan, dan merugikan konsumen dalam hal ini korban DNA Pro,'' tambahnya. (tim redaksi) 

#chokysitohang
#dnapro
#robottrading
#selebriti
#uuite
#tppu

Tidak ada komentar