Breaking News

Tersambar Petasan yang Dimainkan Anak-anak, Enam Bangunan Terbakar

Enam bangunan terbakar akibat petasan yang menyambar kios bensin. Foto : instagram @abouttng

WELFARE.id-Sebuah video dengan durasi 30 detik viral di media sosial. Dalam gambar rekaman itu dijelaskan peristiwa kebakaran yang diduga terjadi pada kios pedagang bensin eceran. 

Seperti diunggah akun instagram @abouttng, peristiwa terjadi pada Sabtu, 16 April 2022 malam di Kampung Kandang Sapi Lor, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan. Kebakaran ini mengakibatkan lima bangunan yang berada di dekat kios turut dilalap si jago merah. 

Komandan Peleton (Danton) Tim Alpha Damkar Kota Tangerang Selatan, Gunawan mengatakan, kebakaran terjadi akibat adanya anak main petasan di dekat penjual bensin eceran. 

''Terbakarnya warung bensin diduga akibat petasan. Menyebabkan 6 bangunan terbakar yakni warung kelontong Madura, warteg, tiga kontrakan dan 1 rumah,'' ujarnta saat dikonfirmasi Minggu, (17/4/2022). 

Ia menjelaskan, anak-anak bermain petasan di sekitar penjual bensin eceran. Tiba-tiba sebuah petasan yang menyala langsung menyambar ke bensin hingga akhirnya menyebabkan kebakaran hebat. ''Laporan dari warga karena petasan, nyebur ke pom bensin mini,'' tukasnya. 

Sebanyak 7 unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi. Gunawan memastikan, tidak ada korban ataupun korban jiwa dalam kejadian tersebut. 

Namun, kerugian yang ditaksir bisa Rp600 juta hingga Rp700 juta. ''7 unit mobil Damkar dengan 43 personel. Api berhasil dipadamkan, dan kondisi lokasi dilakukan pendinginan supaya titik api tidak muncul kembali,'' tambahnya. (tim redaksi

#kebakaran
#tangerangselatan
#petasan
#kebakaranakibatpetasan
#tangerang

Tidak ada komentar