Breaking News

Terpilih secara Aklamasi, Iqbal Ardiansyah Pimpin KNPI Provinsi Lampung

Ketum DPP KNPI Haris Pertama berpose bersama jajarannya dan pengurus KNPI setempat saat Musda XIII DPD KNPI Lampung, Kamis (21/4/2022). Foto: KNPI

WELFARE.id-Akhirnya, DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Lampung memiliki pemimpin yang baru. Itu terjadi usai Iqbal Ardiansyah terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPD KNPI Provinsi Lampung periode 2022-2025 pada Musyawarah Daerah (Musda) XIII. 

Musda KNPI Lampung itu mengusung tagline ”Pemuda Bangkit, Wujudkan Lampung Berjaya” yang digelar  di Ballroom Hotel Horison, Kamis (21/4/2022). 

Dengan jumlah dukungan 62 OKP se-Provinsi Lampung dan 15 DPD KNPI tingkat kabupaten/kota, peserta Musda XIII itu secara aklamasi memilih Iqbal Ardiansyah sebagai Ketua DPD KNPI Provinsi Lampung periode 2022-2025.

Dengan ditetapkannya secara aklamasi sebagai Ketua DPD KNPI Provinsi Lampung, maka Iqbal Ardiansyah sah menahkodai wadah tempat berhimpunnya organisasi kemasyarakatan dan pemuda. 

Sebagai ketua terpilih, Iqbal Ardiansyah langsung ditunjuk sebagai ketua formatur dan diberikan waktu untuk menyusun kepengurusan dengan harus memperhatikan aspirasi dan masukan dari seluruh DPD KNPI kabupaten/kota serta seluruh OKP yang ada.

Pada kesempatan itu, Iqbal Ardiansyah mengatakan pihaknya akan segera menyusun kepengurusan bersama tim formatur dan siap mengayomi semua pengurus KNPI, baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota.

”Semoga dengan dipilih secara aklamasi sebagai Ketua DPD KNPI Provinsi Lampung ini, saya bisa mengemban amanah dengan baik sesuai dengan AD ART,” ucapnya.

Iqbal juga mengaku pihaknya akan berkonsentrasi mengajak para pemuda di Provinsi Lamping untuk menggelorakan lagi nilai-nilai budaya, agar kita tidak terpecah belah ditengah era digitalisasi saat ini.

”Saya mengajak para pemuda, ayo sama-sama bersatu dan membangkitkan lagi gairah pemuda di Provinsi Lampung. Saya harapkan ke depan semoga seluruh masyarakat bisa merasakan apa yang akan kami perbuat,” tandasnya. 

Gelaran Musda XIII KNPI Lampung itu dihadiri Ketua Umum (Ketum) DPP KNPI Haris Pertama. Pada saat pembukaan, Haris mengungkapkan rasa bangga karena Musda XIII DPD KNPI Lampung bisa diselenggarakan.

Pasalnya, kepengurusan KNPI Lampung sudah lama vakum sekitar 4-5 tahun.  Melalui Musda XIII ini, Haris Pertama berharap agar ketua yang terpilih bisa membuktikan dirinya yang terbaik di Provinsi Lampung, serta memiliki inovasi dan kreatifitas baru dalam menggerakkan DPD KNPI Lampung.

Haris Pertama menginginkan kekuatan pemuda Indonesia dari tingkat Provinsi Lampung sampai kecamatan dapat terus solid. ”Saya tidak menginginkan asal tunjuk ketua DPD. Tapi saya ingin ketua DPD merupakan yang diinginkan oleh pemuda dari tingkat provinsi sampai kecamatan,” jelasnya.

Haris juga mengungkapkan bahwa KNPI merupakan mitra strategis pemerintah. ”Tapi bukan antek pemerintah. Kita harus mampu memberikan masukan dalam menyelesaikan persoalan yang tidak bisa terselesaikan oleh pemerintah,” cetusnya. (tim redaksi)


#musdaXIII
#knpilampung
#dpdknpiprovinsilampung
#dppknpi
#ketumdppknpi
#harispertama
#knpiuntukrakyat
#energyofharmony

Tidak ada komentar