Breaking News

Tanggapi Ryano Panjaitan Terpilih Jadi Ketum DPP KNPI 2022-2025, Haris Pertama: Dia Pengurus yang Saya Pecat!

Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama (tengah) saat diwawancarai sejumlah wartawan belum lama ini. Foto: Istimewa

WELFARE.id-Terpilihnya Muhammad Ryano Satrya Panjaitan sebagai Ketua Umum (Ketum) DPP KNPI 2022-2025 dalam Kongres XVI yang berlangsung Hotel Sahid, Jakarta 8-10 April 2022 ditanggapi santai Haris Pertama. 

Bahkan, Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama mengungkap fakta baru mengenai Muhammad Ryano Satrya Panjaitan yang baru saja terpilih secara aklamasi sebagai Ketum DPP KNPI itu, ternyata sudah dipecat dari kepengurusanya.

”Ryano Panjaitan itu pengurus DPP KNPI yang saya pecat. Karena itu, acara yang mengatasnamakan Kongres KNPI yang digelar di Hotel Sahid, tidak sah,” tegas Haris saat ditanya wartawan mengenai terpilihnya Ryano, Minggu (10/4/2022).

Mengenai pemecatan itu, Haris tak menjelaskannya secara detail. Dikatakan Haris juga, acara Musda KNPI XVI tersebut juga tidak dihadiri oleh tokoh politik, pejabat negara, maupun mantan ketua umum KNPI periode sebelumnya.

”Mana ada pejabat atau mantan ketua umum KNPI yang datang? Katanya mereka mengundang para menteri. Buktinya mana, tidak ada yang hadir kok,” tanya Haris juga.

Haris juga menegaskan, kalau seluruh DPD KNPI, baik di tingkat provinsi maupun di kabupaten/kota dan organisasi kepemudaan (OKP) sepakat mengikuti Kongres Pemuda KNPI XVI yang akan digelar di Maluku Utara (Malut) pada 15-22 Mei 2022 mendatang.

”Bahkan Kongres KNPI XVI akan dihadiri seluruh mantan Ketua Umum KNPI seperti Bang Akbar Tanjung, Bang Adhyaksa Dault, Bang Tjahjo Kumolo, Bang Idrus Marham, dan lain sebagainya” ungkap Haris juga.

Sejumlah tokoh lainnya yang juga akan hadir dalam Kongres DPP KNPI yang akan digelar di Maluku Utara itu antara lain Aulia Rahman, Abdullah Puteh, Didiet Haryadi, Tubagus Haryono, Maulana Isman, Ahmad Doli Kurnia, dan banyak lagi lainnya. (tim redaksi)

#komitenasionalpemudaindonesia
#knpi
#dppknpi
#ketumdppknpi
#harispertama
#kongresXVImalukuutara
#muhammadryanosatryapanjaitan

Tidak ada komentar