Breaking News

Tampil Apik, Peluang All Indonesian Final di Korea Open 2022 Terbuka Lebar

Pasangan ganda putra Indonesia Fajar Alfian/ Muhammad Rian Ardianto yang lolos ke semifinal Korea Open 2022. foto: AP/Claus Fisker

WELFARE.id-Dua ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sudah berhasil mengamankan tiket semifinal Korea Open 2022. 

Keduanya berhasil menaklukkan lawan masing-masing di Palma Indoor Stadium, Suncheon, Jumat (8/4/2022).
Ahsan/Hendra menang atas wakil Korea Selatan Choi Sol-gyu/Kim Won-ho 21-17, 21-13. Sementara Fajar/Rian menundukkan duo Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi 21-19, 22-20.

Berkat kemenangan tersebut, membuka peluang terciptanya all-Indonesian final. Karena Ahsan/Hendra dan Fajar/Rian berada di jalur berbeda pada semifinal. 

Sebelumnya, tunggal putra Jonatan Christie berhasil melaju ke babak semifinal setelah mengalahkan Kunlavut Vitidsarn dengan 3 game 8-21, 21-17, dan 21-19. Pada pertandingan ini, Jojo memang terlihat sulit untuk mengimbangi permainan dari wakil Thailand unggulan 8. 

Set pertama, Jonatan terlihat kehilangan kepercayaan diri dan susah untuk meladeni pertandingan cepat dari Kunlavut V. Kepercayaan diri Jonatan mulai bangkit pada set 2 dan memberikan rentetan smash yang sulit dikembalikan oleh wakil Thailand tersebut. 

Pemain berusia 24 tahun ini bakal bertemu wakil India, Kidambi Srikanth di semifinal. Sedangkan, dari ganda campuran, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari melaju usai mengalahkan wakil Jepang Hiroki Midorikawa/Natsu Saito 15-21, 21-18, dan 21-16. 

Kendati menang, unggulan keenam itu merasa beruntung karena sebenarnya belum bermain bagus di perempat final Korea Open. "Alhamdulillah hari ini kami masih diberi kemenangan karena kami merasa belum bermain bagus," kata Rinov usai pertandingan seperti dikutip dari rilis PP PBSI.

"Kami masih banyak melakukan kesalahan sendiri, banyak mati sendiri. Benar-benar rezeki dari Allah SWT," lanjut atlet bulu tangkis berusia 22 tahun tersebut usai bermain selama 52 menit.

Di semifinal, Rinov/Pitha akan menghadapi unggulan kedua asal Malaysian Tan Kian Meng/Lai Pei Jing. Sejauh ini kedua pasangan sudah empat kali bertemu dengan skor imbang 2-2.

Sayangnya, langkah Rinov/Pitha tidak bisa diikuti ganda campuran Indonesia lainnya Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso. Adnan/Myechelle takluk dari pasangan tuan rumah yang merupakan unggulan keempat Ko Sung-hyun/Eom Hye-won. (tim redaksi)

#bulutangkis
#koreaopen2022
#pbsi
#peluangallindonesianfinal
#jonatanchristie
#thedaddies
#fajarrian

Tidak ada komentar