Breaking News

Speed Boad Bermasalah, Rombongan Bupati Barito Terombang-ambing di Sungai Barito

Rombongan speed boad Bupati Barito terombang-ambing di Sungai Barito. Foto : prokopimda batola

WELFARE.id-Rombongan speed boat safari Ramadan Wakil Bupati Barito Kuala Rahmadian Noor mogok sepulangnya dari Kecamatan Kuripan, Selasa (19/4/2022) malam. 

Perahu motor cepat itu berisikan sekitar 22 orang. Akibatnya mereka terombang ambing berjam-jam di Sungai Barito sebelum akhirnya dijemput dengan perahu motor cepat lainnya yang datang dari Kecamatan Marabahan. 

Rahmadian menerangkan, sepulangnya dari Kecamatan Kuripan tepatnya pukul 20.30 Wita, perahu motor cepat bermesin 200 PK itu tiba-tiba mengeluarkan bunyi yang tidak normal. ''Lalu, mengalami mogok di tengah Sungai Barito tepatnya antara Desa Palingkau dan Desa Balukung,'' ujarnya, dikutip Rabu (20/4/2022). 

Ironisnya mesin mati tiba-tiba. Posisi perahu juga berdekatan dengan tongkang batu bara yang lalu lalang di Sungai Barito. Sehingga hampir tertabrakan dengan tongkang. 

''Suasana sempat mencekam ketika ada tongkang batu bara yang melintas di depan kami, terlebih waktu itu suasana malam yang gelap gulita dan awan mendung. Dibantu penerangan dengan senter hp supaya speed terlihat oleh nahkoda beruntung speed melihat dan tongkang sedikit menepi,'' tambahnya. 

Dengan penerangan seadanya, beruntung orang yang berada di speed boat dengan sigap mengayuh perahu ke tepian sungai, sehingga speed boat aman dan tidak tertabrak tongkang batu bara. 

Sesampainya di bibir Sungai Barito yang jauh dari permukiman warga itu, rombongan berusaha mencari pertolongan dengan menghubungi bantuan ke Kecamatan Marabahan. 

Namun lantaran di kawasan blank spot tanpa sinyal, tak ada satupun jaringan yang nyangkut ke alat telekomunikasi para penumpang. 

Begitu juga dengan perahu warga. Tak ada satupun yang lewat dan melintas. Yang ada hanya tongkang batu bara yang bermuatan. 

Setelah berjam-jam terombang ambing di tepian Sungai Barito, beberapa orang penumpang berhasil mendapatkan sinyal ponsel dan langsung menghubungi kru yang lain untuk meminta pertolongan. 

''Setelah 2 setengah jam menunggu, speed boat bantuan pun tiba, rombongan berhasil dievakuasi ke speed boat yang baru datang dan tidak begitu lama speed yang mengalami mogok sebelumnya ditarik menuju dermaga di Kota Marabahan,'' tandasnya. (tim redaksi) 

#speedboad
#bupatibarito
#sungaibarito
#terombangambing
#speedboatmogok

Tidak ada komentar