Breaking News

Sopir Vanessa Angel Divonis Lima Tahun Penjara

Tubagus Jody saat dengarkan putusan sidang PN Jombang.  Foto : ist

WELFARE.id-Sopir Vanessa Angel, Tubagus Muhammad Joddy Pramas Setya, 24, divonis lima tahun penjara oleh majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Jombang, Jawa Timur, Senin (11/4/2022). 

Vonis hakim ini lebih ringan dari tuntutan jaksa, yakni tujuh tahun penjara.  

Sidang dipimpin oleh Ketua Majelis Hakim Bambang Setyawan dan didampingi dua hakim, Joni Mauluddin Saputra dan Sudirman. ''Menjatuhkan pidana kepada terdakwa Tubagus Muhammad Joddy Pramas Setya bin Tubagus Endang Lesmana, dengan pidana penjara selama lima tahun,” kata Ketua Majelis Hakim Bambang Setyawan. 

Menurut hakim, Tubagus terbukti bersalah berdasarkan ketentuan sebagaimana diatur dalam Pasal 310 ayat 4 Undang-Undang Nomor 22 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. 

Selain vonis lima tahun penjara, Tubagus juga didenda sebesar Rp10 juta dan pencabutan SIM A. ''Denda sejumlah Rp10 juta dengan ketentuan jika denda tersebut tidak dibayar maka diganti pidana kurungan selama dua bulan,'' tambahnya. 

Menanggapi putusan itu, Tubagus dan kuasa hukumnya yang hadir secara virtual dari Lapas Kelas IIB Jombang menyatakan pikir-pikir.  

Jody dijerat terkait kasus kecelakaan yang menewaskan Vanessa Angel dan suaminya di Km 672 300 Jalan Tol Jombang-Mojokerto, Kamis (4/11/2021) siang. (tim redaksi) 

#tubagusjody
#sopirvanessaangel
#pnjombang

Tidak ada komentar