Breaking News

Simak Tutorial Korean Makeup Look Ini, Siap Tampil Flawless di Hari Raya

Korean makeup look. Foto: Ilustrasi/ Net

WELFARE.id-Momen buka puasa bersama (bukber) bersama keluarga dan teman, apalagi saat Lebaran tiba, penampilan so pasti harus spesial dong. Salah satu caranya dengan penampilan makeup flawless ala Korea. 

Ya, Korean makeup look masih jadi tren tahun ini. Korean natural look pada dasarnya didominasi oleh permainan warna-warna yang lembut.

Misalnya, perona pipi warna peach dan memainkan gradasi warna pada bagian bibir atau ombre lips. "Apalagi selama dua tahun ini kita lebih sering di rumah aja. 

Banyak dari kita yang menjadi penggemar drama Korea dan terinspirasi melihat wajah para pemainnya yang glowing, mulus, dan flawless," ujar Brand Director barenbliss Indonesia Fivyola Hendra dalam keterangan resminya, dikutip Kamis (7/4/2022).

Untuk menghasilkan Korean natural look yang sempurna, kamu bisa mengikuti beberapa langkah seperti menggunakan pelembab. Agar mendapatkan glass skin seperti orang Korea, hal pertama yang harus diperhatikan adalah menghidrasi kulit.

"Setelah itu, aplikasikanlah tabir surya sebelum menggunakan kosmetik. Beberapa makeup ada yang sudah mengandung SPF, tapi tabir surya tetap dibutuhkan ya," sarannya.

Langkah selanjutnya, kata dia, aplikasikan cushion atau skin tint. Skin tint dapat menutupi bekas jerawat dan kehitaman, sedangkan cushion lebih dapat menyamarkan dan praktis.

"Gunakan juga concealer untuk menyamarkan lingkaran hitam, bekas jerawat, dan kemerahan. Terakhir, aplikasikan bedak tabur atau padat guna mencegah makeup cracking dan mengontrol minyak agar riasan lebih tahan lama," terangnya lagi.

Untuk riasan mata, alis Korean look itu cenderung natural dan bentuknya rata. Bentuknya cenderung rata, mengikuti bentuk alis alaminya agar terlihat lebih natural dan classy. 

Selain itu, pemilihan warna alis sebaiknya mengikuti warna rambutmu. Jika rambutmu berwarna coklat terang dapat menggunakan shades Walnut Brown.

Sedangkan untuk rambut agak gelap dapat menggunakan shades hot chocolate. Lalu riasan mata popout, yaitu menggunakan eyeshadow secara tipis dan diberikan warna glitter atau shimmer di tengah kelopaknya.

Selain itu, untuk tampilan lebih cute, tambahkan agyosal buatan dengan menambahkan warna shimmer dikantung mata. (tim redaksi)

#koreanmakeuplook
#flawless
#shimmer
#simpel
#natural
#makeuplebaran

Tidak ada komentar