Breaking News

Siapkan Paspor, Mulai 26 April Kamu yang Sudah Vaksin Dua Kali Bisa ke Singapura Lagi

Liburan ke Singapura tanpa syarat. Foto: Instagram

WELFARE.id-Kabar gembira buat masyarakat Indonesia yang hendak plesiran ke Singapura. Singapura sudah menjadi destinasi liburan favorit warga Indonesia karena letaknya yang dekat.

Tiket pesawat juga relatif terjangkau. Berlibur 3 hari 2 malam sudah cukup untuk liburan ke Singapura. 

Nah, mulai 26 April nanti, Singapura berencana mencabut aturan wajib tes PCR COVID-19 bagi pengunjung yang sudah tuntas disuntik dua dosis vaksinasi. 

"Dengan langkah ini, berarti pengunjung yang sudah divaksin penuh tak akan diwajibkan tes lagi untuk masuk ke Singapura," demikian pernyataan Kementerian Kesehatan Singapura, melansir Channel NewsAsia, Sabtu (23/4/2022).

Dengan pencabutan itu, Singapura tak lagi mewajibkan tes PCR yang sebelumnya harus dilaksanakan dua hari sebelum keberangkatan ke negara tersebut. Pencabutan tes sebelum keberangkatan itu juga berlaku bagi anak-anak di bawah 12 tahun yang belum divaksin secara penuh.

Selain itu, pemegang izin kerja non-Malaysia yang sudah divaksin penuh juga tak lagi diwajibkan tes PCR mulai 1 Mei mendatang. Mereka juga tak lagi memerlukan izin masuk dari Kementerian Tenaga Kerja Singapura (MoM).

Persyaratan itu juga akan berlaku bagi pemegang izin kerja dari Tiongkok, Hong Kong, Taiwan, dan Makau. "Ini menyederhanakan proses masuk melalui layanan satu atap bagi pemberi kerja," demikian pernyataan MoM.

Pemerintah Singapura mengambil langkah itu sebagai serangkaian pelonggaran perbatasan menuju fase endemi COVID-19. (tim redaksi)

#singapura
#longgarkansyaratmasuk
#takperlutespcr
#faseendemi
#wisatasingapura
#vaksinduadosiscukup
#pemegangizinkerja
#kementeriankesehatansingapura
#pelonggaranperbatasan

Tidak ada komentar