Breaking News

Setan Merah Digilas Liverpool 0-4, Ralf Rangnick Ngamuk!

Laga antara Manchester United vs Liverpool. Foto: Istimewa/ Liverpool FC

WELFARE.id-Manchester United (MU) kembali harus menelan pil pahit di laga lanjutan Liga Inggris 2021-2022. Setan Merah dibuat tak berdaya dan kalah 0-4 dari Liverpool, Rabu (20/4/2022) dini hari WIB. 

Melansir bbc.com, Rabu (20/4/2022), kekalahan itu langsung membuat pelatih Manchester United, Ralf Rangnick mengamuk dan menyebut level timnya jauh di bawah The Reds. Hasil ini praktis memperpanjang rentetan rekor buruk yang didapatkan MU selama musim ini. 

Sebelumnya, di pertemuan pertama, Manchester United kalah 0-5 dari Liverpool di kandang sendiri. "Ini memalukan dan mengecewakan. Kami harus menerima kenyataan bahwa Liverpool enam tahun di depan kami sekarang,” ungkap Ralf Rangnick.

Ia merasa, sosok pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, menjadi kunci kebangkitan Liverpool dalam beberapa musim terakhir. Ia pun berharap hal tersebut juga bisa terjadi di Manchester United pada musim depan.

"Ketika Jurgen Klopp datang, mereka berubah ke level yang baru. Itulah yang perlu terjadi dengan kami di jendela transfer berikutnya," imbuh pelatih asal Jerman tersebut.

Rangnick mengakui, gol Luis Diaz di awal laga memecah konsentrasi skuad Setan Merah. Selain Luis Diaz, gol-gol Liverpool dilesakkan Mohamed Salah (22’ dan 85’) serta Sadio Mane (68’).

"Saya tidak berpikir formasi yang berbeda di awal akan mengubah apa pun. Gol pertama bukan bagian dari rencana permainan kami. Kami kebobolan padahal permainan baru berlangsung lima menit. Itu mengubah permainan,” akunya.

Berkat kemenangan tersebut, Liverpool naik ke puncak klasemen Liga Inggris 2021-2022 dengan 76 angka. Sementara itu, Manchester United tertahan di posisi enam dengan 54 poin.

Absennya Cristiano Ronaldo 

Cristiano Ronaldo diketahui absen di pertandingan Liverpool Vs Manchester United. Striker The Red Devils itu masih berduka usai putranya meninggal.

Ia baru saja dirundung duka pada Selasa (19/4/2022) dini hari WIB. Putranya, yang masih dikandung Georgina Rodriguez, meninggal dunia

Kepergian anaknya membuat Ronaldo terpukul. Megabintang asal Portugal itu bahkan menyebut kepergian anaknya sebagai 'rasa sakit yang luar biasa'.

MU memberikan waktu berduka bagi Cristiano Ronaldo di momen sulit itu. Dalam pernyataannya, MU menyebut, urusan keluarga lebih penting.

"Keluarga lebih penting dari apapun, dan Cristiano Ronaldo sedang mendukung orang yang dicintainya saat ini," kata pernyataan MU. (tim redaksi)

#manchesterunited
#mu
#muvsliverpool
#mukalah
#ligainggris
#ralfrangnick
#cristianoronaldo
#sepakbola

Tidak ada komentar