Breaking News

Seluruh OKP Dukung Kongres KNPI ke-XVI di Malut, Bamsoet dan Akbar Tanjung Dijadwalkan Hadir

Logo KNPI. Foto: Istimewa/ Net

WELFARE.id-Kongres Pemuda/KNPI XVI di Maluku Utara, pada 15-22 Mei 2022 siap digelar. Beberapa tokoh penting dikonfirmasi bakal hadir dalam  kongres tersebut.

Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Islam Indonesia (PP GPII) Masri Ikoni mengaku mendukung kongres tersebut dan mengklaim Ketua MPR Bambang Soesatyo akan hadir dalam pertemuan itu. "Bamsoet memberikan dukungannya untuk hadir di Kongres Maluku Utara," jelasnya, dikutip Sabtu (16/4/2022).

Ia menambahkan, pelaksanaan kongres tersebut sejalan dengan hasil Rapimpurnas. Nantinya, seluruh mantan Ketua Umum KNPI akan hadir dalam kongres tersebut.

"Kongres Pemuda XVI di Maluku Utara juga akan dihadiri Bang Akbar Tanjung, Bang Adhyaksa Dault, dan Bang Idrus Marham," ungkapnya. Adapun mantan Ketua Umum KNPI yang akan hadir di antaranya, Aulia Rahman, Abdullah Puteh, Tjahjo Kumolo, Didiet Haryadi, Tubagus Haryono, Maulana Isman, Ahmad Doli Kurnia, dan lain sebagainya.

Dia juga memastikan, sejumlah kepala daerah mendukung penuh ajang pesta demokrasi pemuda terbesar di Indonesia tersebut. Seperti Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba, Bupati Halmahera Timur Ubaid Yakub, Bupati Morotai Benny Laos, Bupati Halmahera Selatan Usman Sidik, Wali Kota Ternate Tauhid Soleman, dan Bupati Kepulauan Sulu Fifian Adeningsi.

"Selain itu, organisasi kepemudaan (OKP) di bawah KNPI juga akan datang dan memberikan dukungan untuk gelaran tersebut," tutupnya. Sebelumnya, Ketua Umum KNPI Haris Pertama juga menegaskan hal yanh sama. Bahwa, pelaksanaan kongres tersebut sejalan dengan hasil Rapimpurnas yang telah dilaksanakan sebelumnya.

Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga Majelis Nasional KAHMI ini memastikan sejumlah kepala daerah mendukung penuh ajang pesta demokrasi pemuda terbesar di Indonesia tersebut. Selain itu, kata Haris, organisasi kepemudaan (OKP) dibawah KNPI juga akan datang dan memberikan dukungannya untuk gelaran tersebut.

Dia kembali menegaskan, sesuai amanat konstitusi atau Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) KNPI, yang berhak menyelenggarakan Kongres hanyalah KNPI di bawah pimpinannya sebagai Mandataris Kongres karena terpilih secara sah dalam Kongres Pemuda/KNPI ke XV di Bogor tahun 2018. "Kita akan mengadakan Kongres Pemuda/KNPI XVI di Maluku Utara, pada 15-22 Mei 2022. Kongres ini sesuai dalam konstitusi KNPI,” tegas Haris. (tim redaksi)

#kongresknpi
#knpi
#komitenasionalpemudaindonesia
#kongresknpimalukuutara
#ketumknpiharispertama
#harispertama
#okp

Tidak ada komentar