Breaking News

Selamat! Fabio Quantararo Jawara MotoGP Portugal 2022

Fabio Quantararo naik podium di MotoGP Portugal 2022 bersama dengan dua rekannya Johann Zarco dan Aleix Espargaro. Foto: Instagram @motogp

WELFARE.id-Rider Yamaha Fabio Quartararo tampil sebagai pemenang MotoGP Portugal 2022. Quartararo tampil dominan dan finish lebih awal dari dua rivalnya Johann Zarco dan Aleix Espargaro di Sirkuit Internasional Algarve, Minggu (24/4/2022) malam WIB.

Joan Mir melesat di posisi pertama setelah start. Namun, hanya beberapa putaran berikutnya Fabio Quartararo sukses menyalip Mir sehingga mengambil kendali balapan.

Setelahnya, Quartararo semakin tidak tersentuh. Saat balapan menyisakan 12 putaran, ia semakin mantap di depan dengan keunggulan jauh dari rival-rival di belakangnya. 

Quartararo tidak membuat kesalahan sampai chequered flag memastikan kemenangannya. Mir, Johann Zarco, dan Jack Miller sempat terlibat duel seru dalam memperebutkan posisi kedua. 

Sayang sekali kedua pebalap mesti out setelah terlibat insiden di tikungan pertama. Alex Rins tampil sensasional meski start dari posisi ke-23. 

Rider Suzuki itu berhasil merangsek di rombongan depan untuk menyudahi balapan di posisi keempat. Pembalap Francesco Bagnaia juga tampil cemerlang. 

Start dari posisi buncit akibat mengalami kecelakaan di sesi kualifikasi, rider Ducati itu mampu finish di posisi kedelapan.

Berkat kemenangannya, Quartararo kini tengah memimpin klasemen sementara pembalap MotoGP 2022. Ya, 25 poin dari MotoGP Portugal 2022 berhasil mengantarkan Quartararo ke puncak klasemen. 

Saat ini, pembalap asal Prancis itu mampu mengoleksi 69 poin. Menariknya, Quartararo tidak sendirian di peringkat pertama klasemen MotoGP 2022. 

Sebab, rider Suzuki Ecstar, Alex Rins juga kini mengoleksi 69 poin. Pada balapan MotoGP Portugal 2022, penampilan Rins bisa dikatakan cukup baik. 

Sekali pun tak bisa finish di posisi podium, pembalap berpaspor Spanyol itu setidaknya mengakhiri balapan di posisi keempat. Dengan membawa pulang 13 poin dari MotoGP Portugal 2022 itulah Rins pun kini mengoleksi 69 poin dan sama-sama bersama Quartararo memimpin ajang balapan tersebut. 

Baik Rins dan Quartararo pun hanya unggul tiga poin saja dari peringkat ketiga. Peringkat ketiga dikuasai oleh Aleix Espargaro (Aprilia Racing) yang tampil tak kalah hebat di MotoGP Portugal 2022. 

Ia mampu finish di peringkat ketiga dan sukses membawa pulang 16 poin. Lantas bagaimana dengan Marc Marquez? 

Pembalap Tim Repsol Honda itu gagal menembus 10 besar di klasemen sementara pembalap MotoGP 2022 lantaran gagal tampil bersinar di seri Portugal. Marquez tercatat hanya mampu finish di urutan keenam, yang berarti, hanya bisa membawa pulang 10 poin. 

Tambahan 10 poin itu tak cukup bagi Marquez untuk bisa menembus 10 besar. Saat ini, pembalap berjuluk The Baby Alien itu berada di peringkat ke-11 dengan koleksi 31 poin. (tim redaksi)

#motogpportugal2022
#klasemensementaramotogp2022
#motogp2022
#fabioquantararojawaramotogpportugal
#fabioquantararo
#thebabyalien
#marcmarquez
#johannzarco
#aleixespargaro

Tidak ada komentar