Breaking News

Satu Rumah dan Satu Ruko Ludes Terbakar di Kota Samarinda

Warga berkerumun menyaksikan kebakaran yang melanda Jalan Marsda Abdulrahman Saleh (eks Jalan Kehewanan), Kelurahan Sidomulyo, Kecamatan Samarinda Ilir, Kota Samarinda, Kaltim,  Senin (11/4/2022). Foto: Istimewa

WELFARE.id-Kebakaran kembali terjadi di Kota Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim). Kali ini, api melalap sebuah rumah  dan ruko yang berlokasi di Jalan Marsda Abdulrahman Saleh (eks Jalan Kehewanan), Kelurahan Sidomulyo, Kecamatan Samarinda Ilir, Senin (11/4/2022).

Kronologis kebakaran berawal dari korsleting listrik dari salah satu rumah lalu kemudian api cepat menyebar dan melalap satu bangunan ruko.

Syamsir, salah satu saksi mata  menyebutkan bahwa dirinya yang kebetulan melewati kawasan itu dikagetkan melihat kobaran api dengan asap hitam membumbung tinggi.

Syamsir yang penasaran lantas mampir dan juga turut menanyakan kepada warga yang ramai menonton penyebab kebaran tersebut. Ternyata diduga lantaran terjadinya korsleting listrik.

”Saya tanya pemilik tokonya awalnya konslet, lalu menyebar apinya, ada yang bisa dibuang keluar tetapi di dalam api sudah besar," ujarnya.  

Syamsir juga sempat terdengar sekitar 10 kali suara ledakan sewaktu membesarnya kobaran api, karena di dalam bangunan warga itu terdapat tabung gas LPG 3 kg dan 13 kg.

"Hampir 10 kali ledakan karena ada tabung LPG di dalam, dan api sudah membesar. Info dari pemilik toko," jelas warga Jalan Jelawat tersebut.

Hingga pukul 14.31 Wita, amukan si jago merah telah berhasil diamankan oleh petugas pemadam kebakaran dan dibantu beserta para relawan pemadam api.

Sementara itu, Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) Kota Samarinda juga menyebutkan dalam peristiwa kebakaran itu menyebabkan dua orang terluka. Satu orang terluka bakar dan satu orang lainnya terluka akibat tertimpa seng. (tim redaksi)


#kebakaran
#amukansijagomerah
#kotasamarinda
#kalimantantimur
#provinsikaltim
#disdamkarsamarinda

Tidak ada komentar