Breaking News

Rencana Mudik Terkendala Transportasi? Intip Rekomendasi Rental Mobil Berikut Ini

Sewa mobil untuk mudik lewat aplikasi. Foto: Ilustrasi/ Net

WELFARE.id-Sejak kepastian mudik Lebaran tahun ini diperbolehkan, industri otomotif bergairah. Bukan saja terlihat dari penjualan mobil yang meningkat, tapi juga terlihat dari makin menjamurnya aplikasi sewa mobil.

Marketing Head Zoomcar Indonesia Tessa Karina mengatakan, jasa rental mobil diperkirakan bakal mengalami peningkatan jelang mudik Lebaran. "Saya rasa peningkatan sewa mobil menjelang 2 minggu sebelum Lebaran sudah bisa terlihat traffic-nya. Karena orang sudah mulai mempersiapkan keperluan mudik," ujar Tessa, dikutip Senin (25/4/2022).

Untuk diketahui, Zoomcar merupakan platform sewa mobil berbasis aplikasi asal India yang belum lama ini mengumumkan kesiapannya untuk melayani pasar sewa menyewa mobil Indonesia. Setelah resmi mengaspal di Tanah Air, Tessa menjelaskan, selain mencakup wilayah Jabodetabek pihaknya juga tengah menyiapkan layanan sewa mobil untuk bisa digunakan mudik Lebaran nanti.

"Untuk sekarang bisa digunakan sampai 150 km. Tetapi jelang Lebaran nanti kami akan perpanjang jarak kilometernya supaya konsumen bisa sewa mobil sampai seminggu untuk mudik," terangnya.

Untuk pilihan mobilnya juga cukup beragam seperti hatchback, sedan, dan SUV yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan penyewa. Selain Zoomcar, Traveloka juga memiliki fitur terbaru yaitu sewa mobil yang bisa kamu manfaatkan untuk perjalanan mudik.

Di Traveloka dengan lokasi penyewaan daerah Jakarta, untuk minibus ada Toyota Hiace yang dapat kamu gunakan buat mudik dengan tarif mulai dari Rp2.012.500/hari. 

Ada juga berbagai mobil jenis SUV yang disewakan untuk menunjang perjalanan mudikmu, yaitu Toyota Fortuner VRZ yang dibanderol Rp1.400.000/hari dan Mitsubishi All New Pajero Sport yang dibanderol mulai Rp1.500.000/hari.

Selain lewat dua aplikasi itu, ada beberapa pilihan penyewaan mobil yang bisa kamu pilih:

 1. Movic

Aplikasi sewa mobil ini melayani jasa sewa mobil dengan cara menghubungkan owner (pemilik) dengan pelanggan yang ingin menyewa mobil. Adanya aplikasi ini membuat pelanggan mampu memilih jasa rental mobil terdekat berdasarkan kota.

Pelanggan juga dapat memilih jenis kendaraan yang paling nyaman untuk digunakan, baik dengan sopir ataupun yang hendak rental mobil lepas kunci. Pelanggan bisa memilih penyedia kendaraan sesuai yang dikehendaki, dengan waktu sewa yang fleksibel.

Keunggulan lain dari Movic adalah adanya perlindungan asuransi sehingga pelanggan tidak perlu khawatir soal keselamatan. Fitur Airport Rent memungkinkan Anda untuk menyewa mobil dari atau menuju bandara, sudah termasuk tol dan parkir.

2. Grab

Ini adalah aplikasi transportasi yang sudah dikenal luas dan memiliki reputasi baik, dengan jumlah pengemudi terbesar di kawasan Asia Tenggara. Ada fitur Rent GrabCar yang bisa kamu pilih untuk sewa mobil.

Kamu bisa mengunjungi beberapa tempat dengan sopir profesional dan terlatih dengan durasi 4-12 jam ataupun tanpa sopir. Kamu juga dapat melakukan perpanjangan sewa sesuai dengan kesepakatan dengan biaya tambahan per menitnya.

3. DoCar

Salah satu aplikasi sewa mobil yang terjangkau adalah DoCar. Aplikasi ini akan membuat kamu melihat tarif termurah pada halaman pertama. 

Kamu tidak perlu melakukan konfirmasi ketersediaan. Kamu dapat mengetahui informasi kendaraan yang akan disewa yang meliputi warna, kapasitas penumpang, jenis transmisi, tahun pembuatan, dan foto.

Informasi plat nomor akan didapatkan setelah membayar sewa. Sewa mobil dari DoCar ini bisa memilih jenis mobil mewah, bus, ataupun standar.

Kamu memiliki kebebasan dalam memilih fasilitas mobil yang akan disewa, dengan durasi rental adalah 8, 12, dan 24 jam dalam kurun waktu satu hari yang sama. Jangkauan DoCar tersedia pada 14 kota besar di Indonesia.

4. Tiket.com

Aplikasi yang juga bergerak pada pemesanan tiket memiliki fitur rental mobil dengan sistem yang mudah dan cepat. Tiket.com juga merupakan layanan 24 jam sehingga kamu dapat melakukan konfirmasi ataupun transfer kapanpun.

Durasi sewa per hari mencapai 12 jam, dengan pembayaran mulai dari pembayaran langsung, transfer, ataupun akun virtual. Pastikan cek harga kamu karena masih ada beberapa informasi harga yang terkadang tidak sesuai. Hal ini terkait dengan fitur promo yang mengecualikan biaya bensin, tol, ataupun parkir. (tim redaksi)

#sewamobil
#rentalmobil
#penyewaanmobil
#mudiklebaran
#fiturpromo
#aplikasisewamobil
#platformsewamobil

Tidak ada komentar