Breaking News

Rapat Dipercepat, Pihak Academy Awards Segera Proses Pengunduran Diri dan Sanksi Will Smith

Will Smith saat menampar Chris Rock di panggung perhelatan The Academy Awards 2022. Foto: AP Photo/ Chris Pizzello

WELFARE.id-Aksi pemukulan komedian Chris Rock oleh Will Smith di atas panggung Academy Awards 2022 belum selesai. Meski kedua belah pihak telah saling mengakui kesalahan, bahkan Will Smith sudah mengajukan pengunduran diri dari ajang tersebut.

Namun, pihak Academy of Motion Picture Arts and PP Sciences masih harus memproses pengunduran diri dan sanksi bagi Smith. Melansir Variety, Kamis (7/4/2022), mereka telah mempercepat jadwal pertemuan untuk membahas kemungkinan sanksi terhadap pemenang aktor terbaik Will Smith karena menampar presenter Chris Rock.

Pertemuan dijadwalkan akan berlangsung pada 18 April. Sebelumnya, Smith mengundurkan diri dari Academy dan mengatakan akan menerima konsekuensi apa pun yang diputuskan. 

"Karena Smith telah mengundurkan diri, Academy tak perlu lagi mengikuti jadwal yang ditentukan secara hukum untuk mempertimbangkan masalah ini," kata Presiden Academy David Rubin dalam surat kepada para anggota.

Dikutip dari Reuters, Rubin mengatakan penanganan kasus ini secepatnya adalah keputusan terbaik untuk semua pihak yang terlibat. Sanksi yang mungkin dijatuhkan kepada Smith adalah membuatnya tidak bisa menerima penghargaan kelak atau melarangnya menghadiri acara Oscar di kemudian hari. (tim redaksi)

#theacademyawards2022
#kasuspemukulan
#willsmithdanchrisrock
#willsmith
#chrisrock
#pialaoscar2022

Tidak ada komentar