Breaking News

Presiden Jokowi Teken Aturan THR dan Gaji ke-13 untuk ASN dan TNI-Polri

Presiden Joko Widodo saat konferensi pers terkait aturan tunjangan hari raya (THR) dan gaji ke-13 bagi ASN dan TNI-Polri. Foto: Twitter/@jokowi

WELFARE.id-Presiden Joko Widodo (Jokowi) menandatangani peraturan pemerintah tentang pemberian tunjangan hari raya (THR) dan gaji ke-13 untuk seluruh ASN dan TNI-Polri di pusat maupun daerah. 

Selain itu, Jokowi juga memberikan tambahan tunjangan kinerja sebesar 50 persen untuk ASN dan TNI-Polri aktif yang memiliki tunjangan kinerja. 

”Pada 13 April 2022, saya telah menandatangani peraturan pemerintah tentang pemberian THR dan gaji ke-13 untuk seluruh ASN, TNI-Polri, ASN daerah, pensiunan, penerima pensiun, dan pejabat negara,” ujar Jokowi saat memberikan keterangan pers terkait mudik, pemberian THR dan gaji ke-13 tahun 2022 di Istana Merdeka, Jakarta, melalui kanal YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (14/4/2022).

Kebijakan ini, kata Jokowi juga, sebagai penghargaan atas kontribusi aparat pusat dan daerah dalam menangani pandemi COVID-19. ”Kebijakan ini merupakan wujud penghargaan atas kontribusi aparat pusat dan aparat daerah dalam menangani pandemi COVID-19,” terangnya juga. 

Pemberian THR, gaji ke-13, dan tambahan tunjangan kinerja ini diharapkan dapat meningkatkan daya beli masyarakat dan membantu percepatan pemulihan ekonomi nasional yang sempat terpuruk akibat pandemi Corona. 

”Ketentuan lebih lanjut mengenai teknis pemberian THR dan gaji ke-13 ini akan diatur dengan peraturan menteri keuangan untuk yang bersumber dari APBN, dan peraturan kepala daerah untuk yang bersumber pada APBD,” jelas Jokowi juga. (tim redaksi)


#tunjanganhariraya
#gajike-13
#asn
#tnidanpolri
#presidenjokowi
#jokowidodo
#penangananpandemicovid19

Tidak ada komentar