Breaking News

Pos Polisi Pejompongan Dibakar, Polisi Amankan 17 Orang

Pospol di Pejompongan, Jakarta Pusat dibakar massa usai demo Senin (11/4/2022).  Foto : tangkapan layar twitter

WELFARE.id-Pos polisi (Pospol) di wilayah Pejompongan, Jakarta Pusat, dibakar orang tak dikenal. Pospol dibakar tidak lama setelah massa demo di DPR bubar pada Senin (11/4/2022). ''Iya benar," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan. 

Zulpan mengatakan, pembakaran pospol Pejompongan terjadi selepas Magrib. 

Tak butuh waktu lama, Polres Metro Jakarta Pusat berhasil menangkap sejumlah orang yang diduga melakukan pembakaran pos tersebut. 

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat, AKBP Wisnu Wardhana mengatakan, total ada 17 orang yang telah diciduk. Saat ini, mereka tengah diperiksa guna didalami keterangannya. ''Dari kami sudah mengamankan beberapa orang. Sementara kami dalami keterangan dari mereka. Yang sudah kita amankan ada kurang lebih 17 orang,'' katanya. 

Hanya saja, Wisnu belum bisa membeberkan identitas orang-orang yang diamankan tersebut. Sebab, status mereka saat ini masih dalam pemeriksaan intensif. ''Kami dalami dulu. Kami punya waktu 1x24 jam untuk menentukan status yang kita amankan,'' tambahnya. 

Hari ini, Polres Metro Jakarta Pusat bersama Puslabfor Polri menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP) di Pos Polisi Subsektor Pejompongan. Sejumlah sampel telah diambil. Nantinya, temuan itu akan diteliti oleh tim Puslabfor Polri. ''Jadi sudah diambil beberapa sampel barang bukti di pospol untuk hasilnya nanti akan segera disampaikan oleh Puslabfor kepada kami,'' jelasnya. 

Menurut Wisnu, sampel barang bukti tersebut adalah kabel hingg pecahan kaca. Tidak hanya itu, rekaman kamera CCTV di sekitar lokasi juga akan diteliti untuk penyelidikan lebih lanjut. 

''Sampel di dalam itu ada jejak abu kemudian barang barang yang ada di dalam semacam kabel, kaca sampel yang diambil. Semua sudah kami lakukan pengumpulan barang bukti baik itu CCTV maupun keterangan saksi saksi, rekaman video itu sudah kami ambil,'' tuturnya. 

Merujuk pada olah hasil TKP, lanjut Wisnu, titik api pertama muncul di ruang bagian pelayanan pada pos tersebut. ''Dari hasil pengecekan kami yang terbakar di bagian pelayanan di depan itu titik api informasi dari Labfor ada satu tempat. untuk sementara itu dulu,'' katanya. 

Akibat pembakaran tersebut, tampak kaca pos polisi pecah dan serpihannya masih berserakan di lantai. Tidak hanya itu, tiang plang besi di pos polisi Pejompongan hancur imbas amukan massa semalam. 

Bagian tembok pos juga tampak menghangus dan plafon retak-retak. (tim redaksi) 

#pospolpejompongandibakar
#pospolpejompongan
#aksimassa
#demonstrasi
#polresjakpus

Tidak ada komentar