Breaking News

Pintu Air Pasar Ikan Berstatus Siaga 2, Warga di Wilayah Ini Diminta Waspada

Pintu air Pasar Ikan, Jakarta Utara. Foto: Istimewa

WELFARE.id-Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta melaporkan status siaga 2 untuk Pintu Air Pasar Ikan, Penjaringan, Jakarta Utara, Sabtu (9/4/2022). Ketinggian muka air pada pukul 03.00 WIB sempat mencapai 215 sentimeter.

Pihaknya menyampaikan, agar warga di sembilan wilayah Jakarta waspada. Sebab, berpotensi terdampak banjir dari kenaikan muka air di Pintu Air Pasar Ikan. 

"Antisipasi wilayah yang kemungkinan akan terdampak, yakni Kamal Muara, Kapuk Muara, Penjaringan, Pluit, Ancol, Kamal, Marunda, Cilincing dan Kalibaru," tulis BPBD dalam akun Twitter @BPBDJakarta. Tinggi muka air Pintu Air Pasar Ikan sejak Jumat 8 April 2022 pukul 20.00 hingga 23.00 WIB awalnya berstatus Waspada/Siaga 3. 

Di mana rata-rata ketinggian air mencapai 180 hingga 195 cm. Selang satu jam kemudian, pada pukul 00.00 WIB ketinggian muka air sudah mencapai kembali naik menjadi 203 cm. 

Terkait kenaikan status Pintu Air Pasar Ikan, BPBD DKI Jakarta telah melakukan beberapa upaya, yakni penyebaran informasi melalui media sosial serta pemberitahuan peringatan kepada camat dan lurah. BPBD DKI juga menginformasikan bahwa kondisi cuaca di Pintu Air Pasar Ikan saat ini dalam kondisi mendung tipis. (tim redaksi)

#pintuairpasarikan
#statussiaga2
#wilayahberpotensiterdampak
#wargadimintawaspada
#bpbddkijakarta
#banjir

Tidak ada komentar