Breaking News

PHRI Korting Tarif Hotel hingga 50 Persen, Yuk Liburan ke Bali!

Hotel di Bali. Foto: Ilustrasi/ Net

WELFARE.id-Libur Lebaran sudah ada rencana mau ke mana? Kalau belum, coba cek sejumlah hotel di Bali. 
Pasalnya, Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Bali bakal memberikan diskon tarif kamar hotel hingga 50 persen selama periode libur Lebaran. 

Diskon hotel diharapkan bisa menjadi magnet bagi wisatawan lokal untuk berlibur ke Bali. Sehingga diharapkan bisa menghidupkan kembali pariwisata di Bali yang sempat mati suri. 

Wakil Ketua Bidang Budaya Lingkungan dan Humas Badan Pengurus Daerah PHRI Bali I Gusti Ngurah Rai Suryawijaya menyebut harga tarif hotel mulai dari bintang tiga hingga bintang lima dipastikan dikorting hingga 50 persen.

Hal itu juga dilakukan dalam rangka kebijakan bebas visa bagi negara-negara Asia Tenggara atau Visa on Arrival (VoA) 43 negara dan juga mempromosikan pariwisata Bali. "Tarif kamar kita berikan paket spesial. Jadi spesial harga, akan kita berikan betul-betul agar pariwisata itu pulih. 

Rata-rata kamar, kita memberikan diskon sampai 50 persen. Begitu juga pihak airlines memberi diskon harga yang luar biasa," ujar Suryawijaya kepada wartawan, dikutip Sabtu (9/4/2022).

Menurutnya, diskon hotel sudah mulai berlaku saat ini. "Karena kita dalam rangka promosi "Welcome Back to Bali". Jadi, mereka akan datang ke Bali, sehingga bisa mereka cerita lagi bahwa Bali sangat layak dikunjungi, aman, nyaman, dan dapat harga spesial," harapnya.

Sementara itu, untuk perkiraan harga kamar hotel per hari saat ini, untuk bintang lima berkisar Rp2,5 juta hingga Rp3 juta per hari. Kemudian, untuk bintang empat sekitar Rp2 juta dan bintang tiga dengan harga Rp1,5 juta hingga Rp1 juta per hari.

"Kalau wisatawan domestik, tentu bintang 3 dan 4. Kalau untuk pasar wisatawan mancanegara diskon untuk hotel bintang 4 dan 5. Kami tawarkan juga aneka villa yang memberikan kenyamanan dan keamanan," paparnya.

Sejak kebijakan tanpa karantina, bebas visa untuk wisman Asia Tenggara, lanjutnya, pariwisata di Bali sudah mulai menggeliat dan ada peningkatan okupansi hotel. Per hari sudah 2.000 pelaku perjalanan luar negeri (PPLN) yang tiba di Bali.

"Sekarang sudah mulai mencapai 2.000 per hari. Karena, ada 10 penerbangan internasional yang langsung ke Bali. Kita, lihat banyak wisatawan yang sudah mulai datang dan tingkat hunian hotel sudah bergerak dan sekarang sudah mencapai 25 persen. Kita harapkan dalam minggu depan, akan ada 19 airlines yang landing (mendarat) ke Bali," jelasnya.

Ia juga menyebutkan dengan libur lebaran akan banyak wisatawan domestik yang datang Bali dan diprediksi okupansi hotel mencapai 40 persen. "Lebaran, tentu domestiknya akan meningkat. Apalagi, tidak ada PCR dan antigen mereka akan banyak berlibur ke Bali. Pada saat Lebaran bisa akan mencapai 40 persen," ucapnya optimistis. (tim redaksi)

#liburankebali
#hoteldibali
#promohoteldibali
#diskonhotel
#liburlebaran
#peningkatanokupansihotel
#wisatawan
#phri

Tidak ada komentar