Breaking News

Perampokan Alfamart di Tangerang, Sempat Terjadi Baku Tembak

Perampokan di Alfamart Jatake, Tangerang. Foto : twitter

WELFARE.id-Sejumlah video amatir memperlihatkan perampokan minimarket disertai penyanderaan karyawan Alfamart Jatake di Pagedangan, Kabupaten Tangerang, pada Rabu (20/4/2022) dinihari. 

Video perampokan itu viral di media sosial. Video perampokan minimarket itu memperlihatkan suasana orang ramai berkerumun di depan sebuah minimarket. Terdengar suara tembakan beberapa kali. Diduga tembakan itu untuk peringatan kepada terduga perampok di minimarket Alfamart itu. 

"Awas..awas..awas," teriak suara polisi yang dibarengi dengan rentetan suara tembakan. 

Dalam video itu juga terihat polisi berkaos biru mengacungkan senjata dan sejumlah orang tiarap ke tanah. 

Pada bagian video lain nampak sejumlah polisi berpakaian lengkap tiba di lokasi yang ramai dipenuhi massa itu. Mereka langsung masuk ke dalam minimarket yang dirampok tersebut. 

Pegawai Alfamart di dalam toko sempat terjebak didalam bersama para perampok tersebut. Dalam video CCTV yang beredar, terlihat perampok berjumlah tiga orang yang menyandera 3 pegawai.elaku membawa senjata api hingga sajam. 

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan membenarkan kabar tersebut. Zulpan mengatakan para pelaku perampokan itu diduga membawa senjata api dan senjata tajam. ''Diduga menggunakan senjata api serta juga menggunakan senjata tajam,'' ujarnya. 

Namun, kata Zulpan, pelaku tidak melakukan penyanderaan, tapi menguncinya dalam sebuah ruangan. ''Bukan disandera, tapi para korban dimasukkan dalam satu ruangan dan dikunci,'' tukasnya. 

Zulpan menjelaskan, aksi perampokan terjadi saat minimarket itu akan tutup. Saat itu, tiga orang pelaku masuk ke dalam minimarket dengan berpura-pura sebagai pembeli. 

Setelahnya, salah seorang pelaku menodong kasir dan meminta untuk naik ke lantai 2 yang merupakan lokasi penyimpanan brankas. Para pelaku lainnya tetap berada di lantai 1 untuk memantau keadaan di sekitar lokasi. ''Pelaku lain yang berada di lantai atas itu mengambil uang Rp40 juta dari dalam brankas dan Rp30 juta dari kasir,'' terangnya. 

Hingga saat ini, para pelaku masih dalam pengejaran pihak kepolisian. Identitas mereka sudah dikantongi dari rekaman CCTV dan kesaksian para korban. Korban para karyawan sendiri sudah berhasil dievakuasi. (tim redaksi) 

#perampokan 
#alfamart
#perampokanalfamart
#jatake
#tangerang

Tidak ada komentar