Breaking News

Penumpang Kereta Api yang Hendak Mudik pada H-5 Melonjak

Pemudik yang hendak pulang kampung menggunakan kereta api jarak jauh memenuhi ruang tunggu di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Rabu (27/4/2022). Foto: Istimewa

WELFARE.id-Arus mudik warga Jakarta ke berbagai daerah terus melonjak pada H-5 atau Rabu (27/4/2022) ini. Buktinya, di sejumlah terminal bus dan stasiun kereta api mulai terjadi lonjakan penumpang yang hendak pulang kampung.

Lonjakan arus mudik itu seperti terlihat di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat. Pemudik yang hendak pulang kampung menggunakan kereta api jarak jauh itu terlihat berjubel terutama yang akan menuju wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur. 

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi didampingi Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran dan Pangdam Jaya Mayjen Untung Budiharto meninjau pelaksanaan arus mudik 2022 di Stasiun Pasar Senen, Rabu (27/4/2022).

Dalam peninjauannya tersebut, Budi melihat adanya penumpukan penumpang yang hendak mudik menggunakan kereta api jarak jauh tersebut. Hal ini disebabkan, karena penumpang dengan jadwal pemberangkatan malam sudah datang lebih awal.

"Ini stasiun penuh karena penumpang yang berangkat malam sudah datang sejak pagi," terang Budi kepada wartawan di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Rabu (27/4/2022).

Untuk mencegah penumpukan, Budi mengimbau kepada seluruh penumpang kereta khususnya di Stasiun Pasar Senen agar datang sesuai dengan jadwal pemberangkatan yang tertera di tiket perjalanan.

Sehingga tidak menimbulkan kepadatan yang berpotensi pada penularan virus COVID-19. "Untuk masyarakat yang menjadi pengguna kereta api untuk perjalanan mudik, lakukanlah perjalanan itu sesuai dengan waktunya saat datang ke stasiun  agar tidak ramai," paparnya juga.

Lebih lanjut, Budi kemudian mengungkapkan terima kasih kepada PT KAI yang telah menjalankan proses pemberangkatan mudik Lebaran dengan baik, menggunakan ticketing online.

Selain itu, ia juga mengapresiasi langkah Kapolda Metro Jaya dan Pangdam Jaya yang menyediakan gerai-gerai vaksin booster di tiap titik stasiun pemberangkatan mudik. Sehingga penumpang yang ingin vaksin bisa dengan mudah datang ke gerai yang tersedia. (tim redaksi)


#mudik
#lebaran2020
#idulfitri1443hijriah
#stasiunsenen
#menteriperhubungan
#budikaryasumadi
#kapoldametrojaya
#irjenpolfadilimran
#pangdamjaya 
#mayjenuntungbudiharto

Tidak ada komentar