Breaking News

Pecundangi AS Roma, Inter Milan Raih Puncak Klasemen Liga Italia

Inter Milan menang 3-1 atas AS Roma. Foto : instagram @inter

WELFARE.id-Inter Milan memenangi grande partita pekan ke-34 Liga Italia 2021-2022 melawan AS Roma. Meraih skor 3-1, pertandingan tersebut telah digelar di Stadion Giuseppe Meazza, Sabtu (23/4/2022) malam WIB. 

Tiga gol kemenangan I Nerazzurri dicetak oleh Denzel Dumfries (30'), Marcelo Brozovic (40') dan Lautaro Martinez (52'). Sedangkan satu gol balasan dari AS Roma dicetak oleh Henrikh Mkhitaryan pada menit ke-85. 

Lewat kemenangan ini, Inter Milan berhasil memutus tren positif AS Roma yang sebelumnya tak terkalahkan dalam 12 laga beruntun di Serie 

Tak hanya itu, Inter Milan juga berhak naik ke puncak klasemen Liga Italia, menggusur sang rival sekota AC Milan. 

Inter Milan kini mengantongi 72 poin dari 33 laga, unggul satu poin dari AC Milan yang menguntit di peringkat kedua. Namun, Inter Milan bisa turun lagi apabila AC Milan sanggup mengatasi Lazio pada Senin (25/4/2022) dini hari WIB. 

Sementara itu, AS Roma tak beranjak dari posisi kelima klasemen. I Giallorossi mengoleksi 58 poin dari 34 pertandingan. 

Jalannya pertandingan 

Berlangsung seru, kedua tim bermain terbuka sejak awal pertandingan. Inter Milan mengancam lebih dulu ketika laga baru berjalan tujuh menit lewat situasi bola mati. 

Sepakan Federico Dimarco mengarah langsung ke gawang AS Roma. Namun, karena terlalu lemah, tendangan Dimarco bisa ditangkap dengan mudah oleh kiper AS Roma Rui Patricio. 

Sebelas menit berselang, Inter Milan hampir membuka keunggulan melalui tendangan roket Hakan Calhanoglu dari luar kotak penalti. Namun, Rui Patricio tampil gemilang dan berhasil mementahkan sepakan Calhanoglu. Gagal lagi peluang dari Inter Milan. 

Pada menit ke-20, AS Roma mengirim ancaman pertama mereka ke pertahanan Inter Milan lewat tendangan jarak jauh Henrikh Mkhitaryan. 

Sayangnya, upaya Mkhitaryan tak menemui sasaran. Bola sepakannya menyamping tipis di sisi kiri gawang tuan rumah. 

Sepuluh menit berselang, skor berubah menjadi 1-0 setelah Inter Milan memecahkan kebuntuan melalui gol Denzel Dumfries. Dumfries lolos dari jebakan offside ketika bersiap menerima umpan terobosan dari Hakan Calhanoglu. 

Setelah menerima bola, Dumfries berlari ke kotak penalti dan menaklukkan Rui Patricio dengan sontekan kaki kanan. 

Pada menit ke-40, Inter Milan menggandakan keunggulan lewat gol Marcelo Brozovic. Setelah menerima umpan dari Ivan Perisic, Brozovic meliuk-liuk di kotak penalti Roma sebelum melepas tembakan kaki kanan yang bersarang telak di gawang lawan. 

Gol Marcelo Brozovic memastikan Inter Milan unggul 2-0 atas AS Roma sampai waktunya turun minum. 

Memasuki babak kedua, Inter Milan lebih dulu mengancam pada menit ke-51 lewat tendangan jarak dekat Lautaro Martinez yang masih bisa ditepis Rui Patricio. 

Semenit berselang, Lautaro Martinez benar-benar mencetak gol untuk membawa Inter Milan unggul 3-0 atas Roma. 

Penyerang asal Argentina itu menyundul bola ke gawang AS Roma setelah meneruskan umpan sepak pojok Hakan Calhanoglu. 

Lima menit menjelang waktu normal berakhir, Inter Milan kebobolan. Gawang mereka dijebol oleh Henrikh Mkhitaryan. 

Setelah menerima umpan tarik Eldor Shomurodov, Mkhitaryan melepas tembakan first time kaki kanan dari kotak penalti yang bersarang telak di gawang Inter. 

Pada sisa waktu babak kedua, Inter terus digempur Roma. Namun, mereka berhasil mempertahankan keunggulan 3-1 hingga laga tuntas. (tim redaksi

#ligaitalia
#intermilan
#nerazzurri
#asroma
#sepakbola
#football

Tidak ada komentar