Breaking News

Patuh Prokes saat Mudik Harus Prioritas, Presiden: Keselamatan Rakyat Utama

Presiden Joko Widodo. Foto: Istimewa/ Dok.Biro Setpres

WELFARE.id-Momen mudik Lebaran 2022 jangan sampai menjadi sumber penularan Covid baru. Maka itu, Presiden Joko Widodo menegaskan pemerintah berkomitmen mengutamakan keselamatan masyarakat selama perjalanan mudik Lebaran nanti.

Diperkirakan, akan ada 23 juta mobil pribadi dan 17 juta sepeda motor yang akan melakukan perjalanan mudik di Pulau Jawa. Untuk itu, pemerintah akan melakukan pengaturan-pengaturan perjalanan mudik secara terperinci, agar perjalanan mudik dapat berlangsung dengan lancar dan penuh kegembiraan.

"Yang terpenting, pemerintah selalu meletakkan keselamatan masyarakat sebagai prioritas utama. Baik keselamatan selama perjalanan mudik maupun keselamatan kesehatan kita. Sekali lagi jangan sampai ada lonjakan kasus yang tak terkendali setelah kita merayakan Hari Raya,” harapnya, dikutip Sabtu (16/4/2022).

Jokowi juga mengingatkan agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan selama dalam perjalanan dan di kampung halaman. Sebab, virus Covid masih ada dan bisa menular kepada siapa saja.

"Kita harus tetap waspada. Jangan sampai perjalanan mudik justru memicu munculnya gelombang baru penularan COVID-19,” ucapnya. (tim redaksi)

#mudiklebaran2022
#pemudik
#patuhiprokes
#covid19
#penularan
#gelombangbarucovid19
#presidenjokowidodo

Tidak ada komentar