Breaking News

Pasok 322 Ton Daging Sapi, Stok di Jakarta Aman hingga Lebaran

Daging sapi di pasar tradisional. Foto: Ilustrasi/ Net

WELFARE.id-Stok daging sapi pada sejumlah pasar di Jakarta aman. Pemerintah Provinsi  atau Pemprov DKI Jakarta sudah menyediakan pasokan 322 ton daging sapi untuk masyarakat.

Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Marullah Matali melakukan peninjauan ketersediaan pangan di Pasar Senen Blok III, Jakarta Pusat, Selasa (19/4/2022). Ia mengatakan, melalui Perumda Dharma Jaya pihaknya menyediakan daging sapi beku sebanyak 322 ton, sapi hidup 1.580 ton, dan daging ayam beku sebanyak 85 ton. 

Tak sampai di situ, pihaknya akan menambah ketersediaan pangan demi menjaga kestabilan harga dan menghindari kelangkaan. Terlebih lagi, daging sapi dan ayam merupakan jenis komoditas yang permintaannya akan meroket jelang Lebaran.

"Penurunan harga pangan pada komoditas hortikultura (cabe dan bawang) serta komoditas beras dalam keadaan stabil," ujar Marullah kepada wartawan, dikutip Rabu (20/4/2022).

Dalam kegiatan pemantauan itu, ia menjelaskan, pihaknya melakukan monitoring ketersediaan dan harga. Selain itu, dilakukan juga pengawasan mutu pangan agar kualitas tetap terjaga.

Pihaknya sudah mengambil sebanyak 57 sampel untuk pengawasan mutu pangan. Dengan rincian, komoditas pertanian sebanyak 27 sampel, peternakan sebanyak 10 sampel, dan perikanan sebanyak 17 sampel.

"Hasil pengujian sampel adalah 100 persen aman dari bahan berbahaya," yakinnya. (tim redaksi)

#stokdagingsapi
#pemprovdkijakarta
#pasokandagingsapiaman
#stokjelanglebaran
#stabilitashargadaging
#pasartradisional
#sidak

Tidak ada komentar