Breaking News

Pasar RTD Menjanjikan, Wings Food Tambah Varian Minuman Kopi

Peluncuran varian baru RTD Golda Cappucino. Foto : welfare.id/Dewi Maryani

WELFARE.id-Pasar kopi Ready to Drink (RTD) ternyata sangat menjanjikan. Bahkan secara industri, walau dihadang pandemi COVID-19, kategori kopi RTD mampu bangkit lebih cepat dibandingkan kategori minuman RTD lainnya. 

Berdasarkan data dari NielsenIQ, tercatat pertumbuhan volume rata-rata kategori minuman kemasan RTD di Indonesia adalah 20 persen pada tahun 2020 dan kembali naik memasuki tahun ini. Hal ini membuat Wings Food menambah koleksinya di pasar RTD dengan meluncurkan varian baru Golda Cappucino. 

Product Manager Golda Yosua Agusta mengatakan, konsumsi kopi telah menjadi bagian dari keseharian banyak manusia di belahan dunia, tak terkecuali di Indonesia. Kopi pun telah menjadi pilihan minuman favorit untuk menemani beragam aktivitas di berbagai suasana, khususnya generasi muda. 

Bahkan, sejak hadir kurang lebih tiga tahun lalu, performa Golda di pasar kopi RTD terus mendapatkan sambutan yang begitu baik, sehingga mampu menjadi ‘rising star’ di kategorinya. 

''Secara industri, walau dihadang pandemi COVID-19, kategori kopi RTD mampu bangkit lebih cepat dibandingkan kategori minuman RTD lainnya. Golda pun secara konsisten terus bertumbuh, didukung oleh aktivitas marketing dan komunikasi yang kuat,'' ujarnya, dikutip Minggu (10/4/2022). 

Menurutnya, pemilihan rasa cappuccino ini pun didasari oleh popularitas serta selera penikmat kopi yang begitu menggemari rasa tersebut di kategori minuman kopi latte, setelah sebelumnya sukses menggebrak pasar kopi RTD dengan varian dolce latte. 

''Melihat budaya ngopi di Indonesia, terutama di kalangan anak muda yang begitu produktif, aktif dan dinamis, kami pun menyadari masih ada potensi yang dapat dikembangkan oleh Golda dalam menjawab kebutuhan dari konsumen serta gap flavor opportunity di pasaran,'' katanya. (tim redaksi

#kopi
#rtd
#goldacappucino
#wingsfood

Tidak ada komentar