Breaking News

Pasangan Fikri/Bagas Tersingkir di Perempat Final, Indonesia tanpa Gelar Juara di Korea Masters 2022

Aksi ganda putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana saat tampil dalam salah satu pertandingan Korea Open 2022. Foto: Humas PBSI

WELFARE.id-Timnas bulutangkis Indonesia dipastikan pulang tanpa gelar juara dari turnamen bulu tangkis BWF World Tour Super 300 yang bertajuk Korea Masters 2022. Sepanjang kejuaraan itu digelar timnas bulutangkis Indonesia selalu paceklik juara. 

Itu terjadi usai pasangan ganda putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana yang merupakan wakil terakhir Merah Putih, kalah pada babak perempat final yang dihelat Jumat (15/4/2022).

Bertanding di Gwangju Yeonju Stadium, langkah ganda putra juara All England 2022 itu terhenti di tangan Hiroki Okamura/Masayuki Onodera yang merupaka pasangan ganda putra asal Jepang.

Pertemuan perdana kedua pasangan berlangsung alot sejak awal pertandingan digelar. Persaingan sengit terus berlangsung hingga kedudukan sama kuat 20-20 dan membuat setting terjadi.

Dalam masa genting itu, Okamura/Onodera mampu lebih dulu mendapat keunggulan dua poin dalam kedudukan 25-23 yang membuatnya memenangi game pertama.

Kemenangan pada game pertama membuat ganda putra peringkat 57 BWF itu tampil lebih percaya diri. Mereka langsung unggul 5-0 pada awal game kedua. Dalam kondisi terdesak, Fikri/Bagas mulai menemukan ritme yang diinginkan hingga akhirnya sukses menyamakan kedudukan menjadi 11-11.

Setelah itu, pertandingan kembali berjalan alot. Setelah bergantian memimpin perolehan angka, pasangan Indonesia mendapat momentum untuk unggul pada akhir game kedua.

Bagas/Fikri pada akhirnya sukses merebut game kedua dengan skor 21-19 sekaligus memaksakan laga berlanjut ke game ketiga.

Game penentuan juga berjalan tak kalah sengit. Fikri/Bagas yang sempat unggul tiga angka pascainterval seperti kehilangan momentum jelang laga berakhir. Ganda putra peringkat 20 dunia itu sempat unggul 18-17 sebelum Okamura/Onodera mencetak tiga poin beruntun untuk mencapai match point.

Bagas/Fikri sempat memperpanjang napas dengan menyamakan kedudukan 20-20. Namun, duo Jepang langsung membayar kontan untuk menyudahi game ketiga dengan skor 22-20. 

Pasangan ganda putra Fikri/Bagas mengakhiri langkah di Korea Masters 2022 pada babak delapan besar usai kalah 23-25, 21-19, 20-22 dalam pertandingan selama 78 menit.

Dengan demikian, tim bulu tangkis Indonesia harus menutup perjalanan di Negeri Ginseng pada tahun ini tanpa satu pun gelar juara.

Pekan lalu, timnas bulutangkis Indonesia hanya mampu meraih dua gelar runner up via Jonatan Christie (tunggal putra) dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (ganda putra). (tim redaksi)


#bulutangkis
#timnasmerahputih
#koreamasters2022
#perempatfinal
#paceklikjuara
#bagas/fikri
#pasangangandaputrajepang
#hirokiokamura/masayukionodera

Tidak ada komentar