Breaking News

Palsukan Akta OI, Istri Iwan Fals Dilaporkan ke Polisi

Ilustrasi.  Foto : ist

WELFARE.id-Salah satu pendiri OI, Indra Bonaparte melaporkan beberapa orang termasuk istri Iwan Fals, Rosanna Listanto atas kasus dugaan akta palsu organisasi OI. 

''(Yang membuat surat palsu) diduga RL bersama notarisnya,'' ujar pengacara Indra Bonaparte, Kamaruddin Simanjuntak di Polres Jakarta Selatan, Rabu (20/4/2022). 

Kejadian ini bermula saat Indra Bonaparte bersama Iwan Fals dan dua orang lainnya membuat organisasi OI. Namun dalam perjalanan di 2017, rekan sang musisi itu dijadikan salah satu Ketua Pengawas. ''Tapi klien saya tidak mengetahuinya,'' lanjutnya. 

Kepengurusan ini ternyata sudah tercantum dalam sebuah dokumen berupa SK Menteri Hukum dan HAM. Menjadikan ormas OI berbadan hukum. 

Karena sudah berbadan hukum tanpa sepengetahuan Indra Bonaparte, maka lelaki ini berdiskusi dengan pengacara. ''Saya kasih kesempatan dua bulan untuk diselesaikan secara musyawarah. Tapi tidak berjalan baik,'' tukasnya. 

Karena menemui jalan buntu, maka Kamaruddin memverifikasi dokumen tersebut. Apakah surat yang diduga palsu ini bodong atau terdaftar di Kementerian Hukum dan HAM. ''SK menteri ini adalah yang diduga palsu,'' ungkapnya. 

Bahkan saat dikonfirmasi kepada notaris, pihaknya tidak mengetahui adanya pembuatan surat tersebut. Inilah yang menjadi kejanggalan adanya dugaan dokumen palsu. (tim redaksi) 

#oi
#iwanfals
#rosannalistanto
#pemalsuanakta
#dokumenpalsu

Tidak ada komentar