Breaking News

Pagi Ini, Serbuan Vaksinasi Kodim 0901 Samarinda Disebar di 3 Lokasi

Vaksinasi booster. Foto: Ilustrasi/ Net

WELFARE.id-Lebaran tahun ini tradisi mudik bisa kembali dijalankan masyarakat. Turunnya kasus COVID-19 di berbagai daerah membuat pemerintah melunak.

Pemerintah dan Satgas Covid-19 sudah membuat aturan perjalanan mudik selama momen Lebaran. Salah satu syaratnya adalah wajib sudah divaksin booster.

Untuk meningkatkan partisipasi vaksinasi booster, Kodim 0901/ Samarinda (SMD) menggelar vaksinasi Covid serentak, Jumat (8/4/2022) hari ini, mulai pukul 08.00 WITA. Pihaknya sudah menyediakan 1.000 dosis vaksin COVID-19 dari berbagai merk, ada dari Sinovac, Pfizer, Moderna, Sinopharm, dan Cocovax.

Vaksinasi serentak khusus booster dijadwalkan berlangsung di tiga lokasi. Di Aula SPP-SPMA Kelurahan Sempaja Timur pihaknya menyiapkan 400 dosis.

Lalu, di RST TK IV SMD disiapkan sebanyak 300 dosis suntikan. Sedangkan di lokasi ketiga PPK I Denkesyah Milono sebanyak 300  dosis vaksin.

Tak hanya melayani penyuntikan vaksinasi booster, Kodim 0901/ SMD juga menyiapkan dosis vaksin 1 dan 2. Syaratnya sederhana, cukup membawa KTP/ KK/ atau kartu vaksinasi 1 (untuk penyuntikan vaksin kedua) atau dengan menunjukkan lewat aplikasi PeduliLindungi.

Berikutnya, bagi warga yang akan menerima suntikan vaksinasi booster diminta menunjukkan bukti vaksin lengkap 2 dosis sebelumnya dan memiliki rentang waktu 3 bulan, berusia 6 tahun ke atas, dan membawa alat tulis. Belum berakhirnya wabah COVID-19 dan momentum mudik, membuat langkah pencegahan terus dilakukan di Kota Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur. 

Serbuan vaksin Covid ini bukan kali pertama dilakukan. Sebelumnya pada 5 Januari 2022, gelaran serbuan vaksinasi juga pernah digelar di Samarinda.

Kala itu, Dandim Letkol Arm Novi Herdian menyampaikan kepada petugas agar kegiatan vaksinasi tetap mengedepankan Protokol Kesehatan (Protkes) saat melayani masyarakat penerima vaksin. "Jangan sungkan untuk mengatur teknisnya, sehingga tidak terjadi kerumunan atau penumpukan,” ujarnya. 

Ia mengingatkan, untuk menaati prosedur dan arahan dari para petugas agar mekanisme pelaksanaan vaksinasi dapat berjalan tertib sesuai rencana. "Dengan adanya serbuan Vaksin ini, semoga bisa memutus dan menekan penyebaran Covid 19 khususnya di Kota Samarinda," sebut lulusan Akmil 2000 itu. (tim redaksi)

#serbuanvaksin
#kodim0901samarinda
#vaksinbooster
#vaksinasi
#covid19
#samarindakalimantantimur

Tidak ada komentar