Breaking News

Nggak Kaget Sih, Ini Perempuan Terkaya Sejagat Raya Versi Forbes

Miliarder cucu pewaris L'oreal Francoise Bettencourt Meyers jadi wanita terkaya versi Forbes. Foto: Istimewa/ Albawaba

WELFARE.id-Francoise Bettencourt Meyers dinobatkan sebagai perempuan terkaya di dunia. Kabar itu tak mengherankan. 

Dia sudah dua kali masuk di jajaran orang paling kaya sejagat. Perempuan itu tak lain adalah cucu pewaris L'Oréal berkebangsaan Prancis.

Melansir Forbes, Jumat (8/4/2022), wanita berumur 68 tahun ini memiliki kekayaan sebesar USD74,8 miliar atau setara Rp1.069 triliun (kurs Rp14.300 per USD). Dengan total kekayaannya itu, wanita berambut gelap itu menempati posisi ke-14 orang terkaya di dunia 2022 versi Forbes. 

Bettencourt Meyers adalah wakil ketua dewan L'Oréal, perusahaan kosmetik dan kecantikan terbesar di dunia, yang didirikan oleh kakeknya seorang ahli kimia bernama Eugène Paul Louis Schueller pada 1909. Bettencourt Meyers pertama kali masuk dalam daftar miliarder Forbes pada 2018, setelah ibunya, Liliane Bettencourt meninggal pada 2017 pada usia 94 tahun. 

Bettencourt Meyers dan keluarga memiliki sekitar 33% saham L'Oréal. Dia telah menjadi anggota dewan perusahaan sejak 1997. 

Kedua putranya, Jean-Victor Meyers dan Nicolas Meyers juga duduk di dewan. Sebagai produsen kecantikan terbesar di dunia, L'Oréal memiliki lebih dari 35 merek kosmetik, perawatan kulit, dan perawatan pribadi. 

Perusahaan portofolio utamanya termasuk Maybelline, Garnier, dan NYX. Secara keseluruhan, grup perusahaan L'Oréal menghasilkan pendapatan lebih dari USD35 miliar atau setara Rp500,5 triliun pada 2021. 

Perusahaan tersebut juga mempekerjakan 85.000 orang di seluruh dunia. Diketahui, Bettencourt Meyers juga merupakan presiden yayasan filantropi keluarganya, yang memperjuangkan peran Prancis dalam kemajuan ilmu pengetahuan dan seni. (tim redaksi)

#perusahaankosmetikdunia
#loreal
#francoisebettencourtmeyers
#prancis
#perempuanterkayasejagat
#versiforbes
#cucupendiriloreal

Tidak ada komentar