Breaking News

Nah Lho! Usai Elon Musk Akuisisi Twitter, Tesla Justru Rugi Rp126 Miliar

Elon Musk. Foto: Istimewa/ Reuters

WELFARE.id-Usai berbunga-bunga karena berhasil mengakuisisi Twitter sepenuhnya, Elon Musk kini harus menelan kekecewaan. Aksinya membeli saham Twitter justru membuat Tesla Inc, perusahaan Musk yang lain, kehilangan USD126 miliar.

Melansir Reuters, Rabu (27/4/2022), investor mengaku khawatir bahwa CEO mereka mungkin harus menjual saham untuk mendanai kontribusi ekuitasnya senilai USD21 miliar untuk pembelian Twitter Inc senilai USD44 miliar.

Tesla memang tidak terlibat dalam kesepakatan Twitter, namun sahamnya telah ditargetkan oleh spekulan setelah Musk menolak untuk mengungkapkan secara terbuka dari mana uangnya untuk akuisisi itu berasal. Penurunan 12,2 persen saham Tesla terjadi pada Selasa (26/4/2022), setara dengan penurunan USD21 miliar dalam nilai saham Teslanya.

Angka tersebut sama dengan USD21 miliar komitmennya untuk kesepakatan dengan Twitter. Analis Wedbush Securities Daniel Ives mengatakan, bahwa kekhawatiran tentang penjualan saham Musk akan berdatangan.

"Ini yang menyebabkan festival bearish pada sahamnya," prediksinya. Pengamat pasar saham lainnya juga berkomentar senada. 

"Jika harga saham Tesla terus terjun bebas, itu akan membahayakan pembiayaannya," kata Analis Pasar Senior OANDA Ed Moya. Tesla belum berkomentar terkait hal itu. (tim redaksi)

#tesla
#twitter
#sahamteslaterjunbebas
#kerugiantesla
#elonmusk
#akuisisisahamtwitter
#analissaham

Tidak ada komentar