Breaking News

Motivasi Semangat Belajar Anak-Anak Panti, Pengurus DPD KNPI Bengkulu dan Ketum Haris Pertama Sumbang Komputer dan Printer

Ketum KNPI Haris Pertama bersama pengurus DPD KNPI Bengkulu melakukan kunjungan ke Yayasan Panti Asuhan Bumi Nusantara, Jumat (15/4/2022). Foto: Istimewa

WELFARE.id-Pengurus DPD KNPI Bengkulu yang baru dilantik, langsung beraksi. Bersama dengan Ketum KNPI Haris Pertama, mereka mengunjungi Yayasan Panti Asuhan Bumi Nusantara di Jalan Penurunan, Kecamatan Ratu Samban, Kota Bengkulu, Jumat (15/4/2022).

Kedatangan mereka adalah untuk melaksanakan bakti sosial sebagai rangkaian acara pelantikan. Sekaligus berbagi di momen Ramadan.

Usai melakukan bincang-bincang dengan sekitar 30 anak panti, Haris memberikan seperangkat komputer dan printer untuk mereka. Tujuannya, agar anak-anak panti makin mahir mengenal teknologi.

Seperti diketahui, saat ini kita sudah memasuki era digital. Sehingga, dirinya berharap, anak-anak di Yayasan Panti Asuhan Bumi Nusantara juga tidak tertinggal dengan anak seusia mereka yang ada di luar panti.

"Iya, tadi kita DPP KNPI ditemani oleh DPD KNPI Provinsi Bengkulu memberikan bantuan Komputer beserta Printer kepada Yayasan Panti Asuhan Bumi Nusantara untuk melengkapi sarana belajar anak Yatim Piatu disana. Bantuan ini berasal dari saya pribadi, semoga bisa membantu kegiatan belajar mengajar di yayasan ini,” jelas Haris.

Ia berharap, bantuan itu bisa memotivasi anak-anak panti terutama yang perempuan, agar Jangan berhenti belajar hanya sebatas bangku sekolah. Ia mengharapkan ada motivasi lebih dari adik-adik yang ada di panti untuk mengejar impian.

"Motivasi juga, karena saya juga dulu berasal dari bawah. Dulu saya pernah menjadi pengamen, untuk menghasilkan uang. Saya tidak pernah sangka bisa menjadi Ketua Umum KNPI hingga saat ini. 

Tapi saya memiliki semangat yang besar dalam membangun kepemudaan yang ada di Indonesia, semoga dengan bantuan ini memberikan motivasi untuk adik-adik dapat mengenal internet, membaca berita, dan mengakses informasi yang berguna,” paparnya.

Lebih jauh, ia mengatakan mendukung kegiatan sosial yang dilakukan oleh jajaran pimpinan DPD KNPI Provinsi Bengkulu. Kemudian ia juga berharap kegiatan sosial menjadi bagian dari program KNPI Bengkulu kedepannya.

"Saya berharap semua kawan- kawan pengurus KNPI baik kabupaten, kota, dan provinsi, yang ada di Bengkulu agar menjalankan tugas dan amanah dengan baik. Karena ketika semua pengurus KNPI  bersinergi baik dengan pemerintah daerah dan stakeholder, Insya Allah KNPI Bengkulu lebih maju dan sejahtera,” yakinnya.

Ia juga berharap KNPI Bengkulu supaya bisa ikut mengembangkan perekonomian yang ada di Provinsi Bengkulu. Misalnya, dengan menekan angka kemiskinan dan pengangguran lewat berbagai program kerja ke depan. (tim redaksi)

#ketumknpi
#harispertama
#dpdknpibengkulu
#sumbanganprinterdankomputer
#kunjungankepantiasuhan
#bantuanpendidikan
#motivasi
#knpi

Tidak ada komentar