Breaking News

Minimarket di Kabupaten Banjar Ambruk Jelang Buka Puasa, Warga dan Petugas Lakukan Evakuasi

Petugas berusaha mengevakuasi warga yang terjebak dalam minimarket yang ada di Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalsel yang ambruk, Senin sore (18/4/2022). Foto: Istimewa

WELFARE.id-Tanpa sebab jelas, bangunan sebuah minimarket yang berlokasi di Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan (Kalsel) ambruk, Senin (18/4/2022). Belum diketahui penyebab ambruknya minimarket yang terjadi berdekatan dengan waktu berbuka puasa tersebut.

Hingga kini petugas kepolisian, relawan dan dibantu warga tengah melakukan evakuasi di reruntuhan minimarket yang berdasarkan keterangan warga setempat ada pembeli dan pekerja di dalam minimarket sebelum peristiwa terjadi. 

Hingga kini juga belum diketahui  apakah ada korban jiwa dan luka. Namun, dari video yang beredar terlihat ada pengunjung dan petugas minimarket yang tertimbun reruntuhan gedung minimarket tersebut. 

Saksi mata yang juga warga sekitar menyebutkan saat peristiwa terjadi banyak pengunjung yang sedang berbelanja. 

Dari pantauan di lokasi kejadian, puluhan warga bersama petugas kepolisian dan relawan tengah berusaha menyingkirkan puing-puing bangunan untuk mencari korban yang tertimbun.

Usaha itu berhasil setelah salah satu karyawan yang diketahui sebagai kasir berhasil dikeluarkan dari reruntuhan minimarket yang ambruk itu dalam keadaan selamat.

Polisi dan sejumlah relawan yang ada  di lokasi kejadian belum memberikan keterangan resmi.

Tidak berselang lama setelah korban pertama berhasil dikeluarkan, polisi bersama warga juga berhasil mengeluarkan salah seorang korban lainnya.

Korban kedua juga diketahui sebagai karyawan minimarket berjenis kelamin laki-laki.

Sementara itu, Kepala Seksi Humas Polres Banjar Iptu Suwarji saat dikonfirmasi belum bisa memberikan keterangan terkait peristiwa tersebut. ”Masih tunggu laporan," ujarnya singkat. (tim redaksi)

#tragedi
#minimarketambruk
#kecamatangambut
#kabupatenbanjar
#provinsikalsel
#polresbanjar
#evakuasikorban
#relawan

Tidak ada komentar