Breaking News

Menguak Misteri Dumbledore dan Petualangan Mencari Makhluk Suci Qilin di Dunia Sihir

Poster film "The Secrets of Dumbledore". Foto: Istimewa

WELFARE.id-Penggemar karya JK Rowling sempat harap-harap cemas menanti sekuel "Fantastic Beast". Setelah lama menanti, penggemar cerita dunia sihir bisa bernapas lega.

Menyusul kedua film sebelumnya yaitu "Fantastic Beast and Where To Find Them" dan "Fantastic Beast: The Crimes of Grindelwald", kini Warner Bros Pictures secara resmi merilis film ketiganya yang berjudul "Fantastic Beast: The Secrets of Dumbledore" dan bisa dinikmati penonton sejak 13 April 2022.

Film ini adalah petualangan terbaru dari The Wizarding World yang dibuat oleh JK Rowling, mengikuti kepopuleran Harry Potter di masa lalu. Film ini disutradarai oleh David Yates dengan penulis naskah JK Rowling dan Steve Kloves.

Masih diperankan Eddie Redmayne sebagai Newt Scamander dan Dan Fogler sebagai muggle pembuat roti Jacob Kowalski. Termasuk Ezra Miller, Alison Sudol, serta Jude Law dan aktor baru pengganti Jhonny Deep yang memerankan Grindelwald, Mads Mikkelsen.

Film berdurasi 2 jam 23 menit itu bercerita tentang perseteruan Profesor Albus Dumbledore (Jude Law) yang mengetahui rencana penyihir gelap yang kuat Gellert Grindelwald (Mads Mikkelsen) tengah bergerak untuk menguasai dunia sihir. Karena tidak dapat menghentikannya sendirian, dia mempercayakan Magizoologist Newt Scamander (Eddie Redmayne) untuk mencari Qilin, seekor makhluk ajaib yang sangat suci di dunia sihir. 

Makhluk itu dapat menunjukkan siapa calon yang layak untuk memimpin dunia sihir. Sedangkan  darahnya bisa membuat seseorang melihat masa depan.

Sayangnya, pencarian Newt digagalkan oleh kelompok Grindelwald yang membawa Qilin untuk kepentingan pribadinya, yaitu dapat melihat masa depan dan pergerakan Dumbledore.  Untuk mencegahnya, Dumbledore mengumpulkan beberapa pasukannya penyihir selain Newt, termasuk seorang muggle Jacob Kowalski (Dan Fogler). 

Mereka harus mengatur strategi agar rencana mereka tidak terbaca oleh Grindelwald, serta melindungi Qilin lain yang tidak diambil orang-orang suruhannya. Dalam petualangannya, tersingkap pula hubungan antara Dumbledore dan Grindewald serta asal usul keluarga Dumbledore yang selama ini masih rahasia. 

Sutradara David Yates mengatakan, di film ketiga ini dirinya akan menghadirkan banyak keajaiban, imajinasi, dan kesenangan. "Penonton diajak untuk menikmati petualangan baru dengan konflik yang tak kalah menegangkan," kata dia, mengutip video behind the scene Warner Bros Pictures, Jumat (15/4/2022).

Newt Scamander yang jadi tokoh utama sejak sinema pertama kini harus berkolaborasi dengan lebih banyak orang, mengesampingkan sifatnya yang penyendiri. "Sebuah tantangan tersendiri bagi tokoh yang satu ini," ucap Yates.

Lebih jauh, ia menyebut, konflik politik akan kental terasa di dalam film ini. (tim redaksi)

#fantasticbeast
#karyajkrowling
#duniasihir
#thesecretsofdumbledore
#warnerbrospictures
#filmpetualangan

Tidak ada komentar