Breaking News

Menang 5 - 1 dari Watford, Manchester City Makin Kokoh di Puncak Klasemen

Penyerang Mancity Gabriel Jesus cetak empat gol di laga versus Watford. Foto : instagram @mancity

WELFARE.id-Memasuki pekan ke-34 Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris, musim 2021-2022, Manchester City menang 5-1 kala menjamu Watford. 

Penyerang asal Brasil, Gabriel Jesus, menjadi bintang dalam kemenangan besar yang diraih The Citizens, julukan Man City di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, pada Sabtu (23/4/2022) malam WIB. 

Dia membukukan empat gol ke gawang Watford, masing-masing pada menit 4', 23', 49' (penalti), dan 53'. Adapun satu gol tambahan yang melengkapi kemenangan Man City dicetak oleh Rodri pada menit ke-34 

Sementara itu, gol semata wayang untuk Watford tercipta melalui aksi Hassane Kamara pada menit ke-28. 

Berkat kemenangan ini, Man City selaku pemimpin klasemen Liga Inggris berhasil menjauh dari bayang-bayang Liverpool yang berada di peringkat kedua. 

Man City memimpin klasemen dengan koleksi 80 poin dari 33 laga. Mereka untuk sementara unggul empat angka atas Liverpool. Liverpool kembali berpeluang memangkas ketertinggalan ketika bersua rival sekota, Everton, pada Minggu (24/4/2022) malam WIB 

Jalannya pertandingan 

Man City bertanding melawan Watford dalam suasana persaingan papan atas klasemen Liga Inggris yang semakin memanas. Skuad asuhan Pep Guardiola itu memimpin klasemen Liga Inggris dengan keunggulan satu poin atas Liverpool yang membayangi di peringkat kedua.. 

Situasi tersebut membuat Pep Guardiola selaku pelatih menurunkan tim terbaik untuk memastikan raihan tiga poin dari laga kontra Watford. Man City pun langsung melancarkan inisiatif serangan sejak peluit kick-off babak pertama dibunyikan. 

Inisiatif serangan yang dilancarkan Man City langsung berbuah hasil ketika laga baru berjalan empat menit. Penyerang asal Brasil, Gabriel Jesus, mencetak gol pembuka setelah memanfaatkan assist Oleksandr Zinchenko. 

Keunggulan 1-0 membuat Man City tampil semakin percaya diri. Mereka terus mendominasi penguasaan bola dan menggempur pertahanan Watford. Ketika laga memasuki menit ke-23, aksi Gabriel Jesus berhasil menambah keunggulan. 

Namun, mereka sempat dikejutkan dengan gol balasan yang dicetak oleh bek Watford, Hassane Kamara, pada menit ke-28. Skor pun berubah menjadi 2-1. 

Berselang enam menit kemudian, Man City kembali menunjukkan dominasi. Mereka mencetak gol ketiga lewat tendangan roket yang dilancarkan Rodri. 

Tendangan roket Rodri tak mampu dihalau kiper Watford, Ben Foster, yang sejatinya telah berupaya keras menghalau bola. Setelah itu, tak ada gol lain yang tercipta. Man City unggul 3-1 pada babak pertama kontra Watford. 

Pada babak kedua, Man City semakin menunjukkan dominasi atas Watford. Mereka mencetak dua gol tambahan dalam kurun empat menit. Kedua gol tambahan itu dibukukan oleh Gabriel Jesus, masing-masing pada menit ke-49 (penalti) dan ke-53. Skor 5-1 untuk keunggulan Man City pun bertahan hingga laga usai. (tim redaksi) 

#sepakbola
#ligainggris
#manchestercity
#watford
#manchestercityvswatford
#football

Tidak ada komentar