Breaking News

Mada LMP Sumut Gelar FGD, Bedah Buku Tokoh Sufi Tuan Syeikh Ibrahim Sitompul

Markas Daerah Laskar Merah Putih Provinsi Sumatera Utara menggelar Forum Group Discussion (FGD) bertajuk "Tarekat Naqsyabandiyah Tuan Syeikh Ibrahim Sitompul: Perjalanan Sufi Tanah Batak dalam Perjuangan Kemerdekaan Republik Indonesia" di kampus IAIN Padangsidimpuan, Sumatera Utara, Rabu (20/4/2022). Foto: Istimewa

WELFARE.id-Markas Daerah Laskar Merah Putih (Mada LMP) Provinsi Sumatera Utara menggelar Forum Group Discussion (FGD) bertajuk "Tarekat Naqsyabandiyah Tuan Syeikh Ibrahim Sitompul: Perjalanan Sufi Tanah Batak dalam Perjuangan Kemerdekaan Republik Indonesia" di kampus IAIN Padangsidimpuan, Sumatera Utara, Rabu (20/4/2022). Ketua Mada Provinsi Sumut Syaiful Bahri mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan tersebut.

Kegiatan tersebut, lanjutnya, merupakan bagian dari program kerja Mada LMP Sumut sebagai ormas yang turut berperan melanggengkan sejarah bangsa. Dirinya berharap, kelak dengan jejak sejarah yang pernah ditorehkan Tuan Syeikh Ibrahim Sitompul, namanya bisa tercantum sebagai Pahlawan Nasional.

"Alhamdulillah, FGD atas buku yang telah ditulis oleh Bapak Albiner Sitompul berjalan lancar. Saya berharap agar kegiatan semacam ini bisa digelar berkelanjutan. Sehingga bisa menjadi bahan diskusi generasi muda saat ini," harapnya.

Albiner Sitompul, sambungnya, tak hanya seorang penulis, tapi juga prajurit. "Maka itu, karyanya harus kita apresiasi. Beliau tak hanya mahir dalam hal senjata, tapi juga menulis," puji Syaiful untuk sang penulis buku.

Turut hadir pada kegiatan FGD tersebut, sang penulis Albiner Sitompul, Ibrahim Siregar (pembanding di bidang hukum), Erawadi (pembanding bidang sejarah dalam perlawanan penjajah Belanda), Anhar (pembanding bidang filsafat dan yasawuf), Ikhwanuddin Harahap (pembanding bidang sosial kemasyarakatan), Armyn Hasibuan (pembanding bidang tasawuf), Muhammad Arsyad Nasution (pembanding bidang hukum), Sehat Sultoni Dalimuinthe (pembanding bidang tasawuf dan ekonomi), Fauziah Nasution (pembanding bidang dakwah), dan Zainal Efendi Hasibuan (pembanding bidang organisasi politik). 

Selain itu, kegiatan juga dihadiri oleh unsur pimpinan IAIN Padangsidimpuan, pengurus JBMI, pengurus Mada LMP Sumut, Macab LMP Padangsidimpuan, dan dan Macab LMP Tapsel. (tim redaksi)

#laskarmerahputih
#lmp
#madalmpsumut
#fgd
#forumgroupdiscussion
#iainpadangsidimpuan
#penulisalbinersitompul
#tuansyeikhibrahimsitompul
#sejarahbangsa

Tidak ada komentar