Breaking News

Lonceng Gereja Meledak, 1 Orang Luka

Korban lonceng meledak di GKI Imanuel Serui. Foto : net

WELFARE.id-Sebuah tabung gas bekas yang digunakan sebagai lonceng meledak di GKI Imanuel Serui Kota, Kabupaten Kepulauan Yapen, Papua, Selasa (12/4/2022). 

Akibat kejadian tersebut, Benget Manurung, 59, yang saat kejadian bertugas membunyikan lonceng mengalami luka serius dan langsung dilarikan ke RSUD Kepulauan Yapen. 

''Saat membunyikan lonceng sebanyak tiga kali, tabung gas yang dijadikan lonceng tiba-tiba meledak dan mengakibatkan korban terlempar ke dalam parit,'' ujar Kabid Humas Polda Papua Kombes AM Kamal, melalui keterangan tertulis, Rabu (13/4/2022). 

Suara ledakan tabung gas tersebut cukup besar sehingga petugas piket fungsi Polres Kepulauan Yapen yang mendengar langsung menuju ke KTP untuk mengecek kejadian dan menemukan korban terkapar di dalam parit. ''Anggota tiba di sana dan melihat korban berada di dalam got. Kemudian anggota bersama petugas gereja mengevakuasi korban ke RSUD menggunakan mobil patroli untuk selanjutnya mendapatkan penanganan medis,'' katanya. 

Sementara itu, Ketua GKI Klasis Yapen Selatan, Pendeta Relsi Birahy meminta kepada warga tidak mengaitkan meledaknya lonceng Gereja Imanuel dengan aksi anarkis atau terorisme. ''Itu murni kecelakaan, dan tidak ada aksi terorisme seperti yang di khawatirkan warga, dari info yang kami terima kemungkinan lonceng masih ada sisa gas di dalamnya lalu meledak,'' katanya. 

Ia mengimbau masyarakat tidak cepat termakan hoaks yang belum tentu kebenarannya, terlebih jika berita tersebut dapat menimbulkan keresahan. ''Warga jangan terlalu cepat termakan isu, cek terlebih dulu kebenaran beritanya, karena kalau beritanya sudah dari mulut ke mulut pasti bisa berkembang atau ditambah-tambah,'' pungkasnya. (tim redaksi) 

#loncengmeledak
#gerejaimanuelserui
#yapen
#papua
#gki

Tidak ada komentar