Breaking News

Libas Pasangan India, Fajar/Rian Masuk 16 Besar Badminton Asia Championship

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Foto : instagram @fajaralfian95

WELFARE.id-Pasangan muda ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, berhasil melenggang ke babak 16 besar Badminton Asia Championship 2022 atau Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022. 

Kepastian itu didapat usai Fajar/Rian mengalahkan pasangan India, M R Arjun/Dhruv Kapila di babak 32 besar. Di pertandingan yang berlangsung di Muntinlupa Sports Complex, Filipina, Selasa (26/4/2022) malam WIB itu, Fajar/Rian berhasil menang dua game langsung dengan skor 21-16 dan 24-22. 

Pada gim pertama, Fajar/Rian bermain dengan baik menghadapi Arjun/Kapila. Alhasil, pasangan Indonesia ini terus mendominasi permainan untuk menutup gim pertama dengan keunggulan 21-16 atas Arjun/Kapila. 

Memasuki awal gim kedua, Fajar/Rian gagal memulai laga dengan baik. Mereka pun harus tertinggal 3-7 dari Arjun/Kapila. Namun, juara Swiss Open 2022 itu berhasil mengejar ketertinggalan sehingga menyamakan kedudukan menjadi 8-8. 

Usai itu, duel menjadi semakin sengit. Arjun/Kapila yang tak mau tinggal diam melihat Fajar/Rian menyamakan kedudukan langsung tancap gas sehingga kembali memimpin menjadi 11-9. 

Seusai interval, Fajar/Rian masih kesulitan mengejar ketertinggalannya. Setelah berupaya keras, usaha mereka untuk mengejar ketertinggalan pun akhirnhya berbuah hasil. Fajar/Rian berhasil menyamakan kedudukan menjadi 18-18. 

Arjun/Kapila beberapa kali berhasil memimpin laga kembali. Namun, Fajar/Rian juga berhasil menyamakan keunggulannhya kembali. Ganda Indonesia itu akhirnya memastikan kemenangan di gim kedua dengan skor 24-22 atas Arjun/Kapila. 

Dengan kemenangan ini, Fajar/Rian lolos ke babak 16 besar. Di babak berikutnya, Fajar/Rian masih menanti lawannya. Mereka akan menghadapi pemenang laga yang mempertemukan Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi (Tiongkok) vs Lawa Cheuk Him/Lee Chun Hei Reginald (Hong Kong). (tim redaksi)

#badminton
#bukutangkis
#badmintonasiachampionship
#filipina
#pbsi
#fajarrian
#gandaputra

Tidak ada komentar