Breaking News

Kondisi Ade Armando Memprihatinkan, Kapolda Metro Jaya: Pengeroyok Bukan Mahasiswa

Aktivis media sosial yang juga dosen UI ,Ade Armando sesaat sebelum dikeroyok massa di depan Gedung DPR/MPR RI, Senin (11/4/2022). Foto: Tangkapan layar video viral.

WELFARE.id-Pengeroyokan terhadap aktivis media sosial (medsos) yang juga sekaligus dosen Universitas Indonesia (UI) Ade Armando oleh massa di depan Gedung DPR/MPR RI saat terjadinya aksi demo yang dilakukan BEM-SI mendapatkan perhatian serius polisi. 

Bahkan, Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran mengaku prihatin dengan pengeroyokan Ade Armando tersebut. Ia juga mengungkapkan, kepolisian sudah mengidentifikasi adanya massa nonmahasiswa yang melakukan pengeroyokan terhadap Ade Armando tersebut. 

Adapun kondisi Ade Armando yang juga Ketua Pergerakan Indonesia untuk Semua (PIS) disebut  Fadil dalam keadaan memprihatinkan. Tapi, kini Ade Armando sudah mendapatkan perawatan medis. 

"Kondisi Ade Armando memprihatinkan, beliau terluka di bagian kepala. Sekarang tim polda sudah membawa beliau ke rumah sakit dan sudah mendapat pertolongan," ujar Fadil di Kompleks Parlemen, Jakarta Pusat, Senin (11/4/2022).

Polisi, kata Fadil juga, sudah mengidentifikasi pelaku pengeroyokan terhadap Ade Armando. Fadil memastikan, pengeroyok bukan merupakan mahasiswa yang tergabung dalam aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI). 

"Kita akan dalami orangnya, akan kita kejar. Karena dia yang memprovokasi melakukan penyerangan kepada Ade Armando," cetus Fadil juga.

Untuk diketahui, dalam aksi demonstrasi yang digelar di depan Gedung DPR/MPR dan sekitar Istana Negara, Polda Metro Jaya telah mengamankan sekira 80 orang. "Ada 80 orang yang kita amankan di Monas, malam ini kami pulangkan," ujar Fadil lagi.

Saat ini, situasi dan kondisi di sekitar Kompleks DPR/MPR RI dan Istana Negara sudah kembali kondusif. Lalu lintas (lalin) di sekitar dua lokasi tersebut juga disebut Fadil sudah dapat dilalui oleh masyarakat.

"Sejak pukul 17.00 WIB situasi di depan DPR/MPR RI sudah terkendali lalin bisa berjalan dengan lancar. Untuk lokasi depan Istana Negara sekitar patung kuda berjalan kondusif aman tidak ada insiden, sekarang lalu lintas sudah aman, lancar, dan normal kembali," cetus Fadil juga. (tim redaksi)


#demomahasiswa
#bem-si
#pengeroyokan
#adearmando
#gedungdpr/mprri
#kompleksparlemen
#kapoldametrojaya
#irjendadilimran

Tidak ada komentar