Breaking News

Komunitas Putri Ombak Gelar Selancar Kenakan Kebaya di Pantai Kuta

Komunitas Putri Ombak gelar atraksi selancar Kartini Go Surf di Pantai Kuta dalam rangka menyambut Hari Kartini 21 April 2022. Foto: Instagram@putriombakbali

WELFARE.id-Aksi unik dilakukan Komunitas Putri Ombak yang menggelar atraksi selancar bertema Kartini Go Surf yang dihelat di Pantai Kuta, Badung, Bali. Kegiatan ini digelar dalam rangka menyambut Hari Kartini yang jatuh pada 21 April 2022.

Kegiatan selancar yang diadakan komunitas Putri Ombak tersebut diikuti oleh puluhan perempuan dari berbagai daerah termasuk wisatawan mancanegara yang menyukai olahraga surfing.

”Antusias peserta ternyata cukup tinggi untuk berpartisipasi pada kegiatan Kartini Go Surf. Dari jumlah peserta yang ikut, yang teregistrasi ada sebanyak 15 orang. Tetapi, di lapangan, yang hadir mencapai 30 orang,” ucap Stella, selaku Ketua Putri Ombak, Sabtu (16/4/2022).

Tidak hanya diikuti orang dewasa, namun kegiatan selancar tersebut turut diikuti beberapa anak perempuan penyuka surfing. Kartini Go Surf tidak hanya memperingati Hari Kartini, namun juga untuk menghidupkan kembali eksistensi dari Komunitas Putri Ombak.

Pihaknya ingin mengenalkan, Bali tidak hanya memiliki pantai yang indah namun ada komunitas selancar khusus perempuan. Stella juga mengatakan, pihaknya ingin membangkitkan kembali komunitas yang tidak hanya memperingati Hari Kartini, namun membangkitkan potensi surfing di kalangan perempuan.

Termasuk dengan adanya berselancar mengenakan kebaya, pihaknya ingin membangkitkan semangat dari perjuangan Kartini. Kegiatan selancar oleh komunitasnya juga sebagai upaya promosi dan membangkitkan pariwisata Bali yang terdampak akibat pandemi COVID-19.

Walau pertama kali ikut, Stella mengaku tidak merasa kesulitan saat berselancar di Pantai Kuta mengenakan kebaya. Ia juga menambahkan, melalui kegiatan tersebut perempuan Indonesia bisa lebih berani, bisa yakin jika perempuan Indonesia bisa setara dengan laki-laki. (tim redaksi)

#pariwisata
#peringatanharikartini
#berselancarmengenakankebaya
#kartinigosurf
#komunitasputriombak
#pantaikuta
#bali

Tidak ada komentar