Breaking News

KNPI Gelar Silaturahmi dengan MBM dan Beri Santunan Anak Yatim

KNPI menggelar silaturahmi dan pemberian santunan anak yatim piatu di Grand Sahid Jaya, Jakarta, Minggu (10/4/2022). Foto : welfare.Id/Dewi Maryani

WELFARE.id-Merayakan bulan suci Ramadan, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) menggelar acara silaturahmi dan santunan kepada anak yatim piatu.

Acara yang berlangsung di Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta itu dihadiri oleh Mohd Izzat Afifi bin H Abdul Hamid Presiden Majelis Belia Malaysia (MBM) dan Hasnul Haniff bin Harun Setiausaha Agung MBM.

''Pertemuan kedua organisasi pemuda di dua negara serumpun ini menyatukan agama, budaya, dan juga bahasa. Dan kita terus bekerjasama dalam berbagai kesempatan,'' ujar Mohd. Izzat dalam sambutannya. 

Tokoh Akbar Tanjung dan Idrus Marham yang turut hadir pun menyambut baik persahabatan dua organisasi pemuda serumpun tersebut. ''Harus kita jaga, harus kita pertahankan diwaktu-waktu yang akan datang. 

Saya bangga dengan KNPI yang terus menjalin hubungan dengan tokoh-tokoh di Malaysia,'' kata Akbar Tanjung, yang pernah menjabat sebagai Ketua Umum KNPI tahun 1978-1981 itu. 

Dikesempatan yang sama, KNPI memberikan santunan kepada 100 anak yatim dan piatu. ''Anak yatim ini bukan dari yayasan. Tapi dari sekitar tempat tinggal para pengurus KNPI,'' ujar Haris. 

Ketua Panitia Luqman S menambahkan, dikesempatan yang baik tersebut, pihaknya meminta doa dari anak-anak yatim tersebut. ''Kita meminta doa juga pada mereka ditengah-tengah konflik pemuda yang hari ini nggak ada habis-habisnya. Dan kita bermunajat agar tanggal 15-22 Mei, kita punya hajat menyukseskan Kongres KNPI ke-XVI di Maluku,'' terangnya. 

Ia menerangkan, silaturahmi dengan perkumpulan pemuda Malaysia merupakan bentuk hubungan bilateral antar dua negara. ''Ini membuktikan hubungan pemuda antar bangsa ini terjalin dengan kokoh. Dan KNPI dibawah naungan Haris Pertama, diakui oleh dunia internasional. Itu menjadi suatu tonggak yang penting juga,'' katanya. 

Selain itu, pada kesempatan tersebut, KNPI juga menandatangani kesepakan MoU dengan STIE Ganesha Ciputat. Yakni memberikan 300 beasiswa. ''Karena melihat KNPI pimpinan Haris Pertama ini aktif, kredibel dan dapat dipercaya, mereka memberikan beasiswa kepada pemuda untuk kuliah S1 di STIE Ganesha. Nah, kalau ada teman-teman yang mau kuliah bisa hubungi kami,'' pungkasnya. (tim redaksi) 

#knpi
#harispertama
#mbm
#energyofharmony

Tidak ada komentar