Breaking News

KKB Kembali Serang Pos Marinir di Nduga, Kapendam Cenderawasih: Satu Prajurit Gugur

Sejumlah anggota TNI menggotong peti mati berisi jasad Pratu (Mar) Dwi Miftahul Ahyar yang gugur saat diserang KKB, Sabtu (23/4/2022). Foto: Pendam Kodam XVII Cenderawasih

WELFARE.id-Aksi penyerangan bersenjata kembali dilakukan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua. Kali ini, organisasi Papua Merdeka yang sudah dicap sebagai teroris itu  menyerang Pos Satgas Muara Perairan (Mupe) Yonif Marinir-3 di Kalikote, Kabupaten Nduga, Papua. 

Penyerangan yang dilakukan Jumat (22/4/2022) sore itu menyebabkan satu prajurit meninggal yakni Pratu (Mar) Dwi Miftahul Ahyar dan seorang perwira terkena rekoset di bagian bahu yakni Mayor (Mar) Lilik Cahyanto.

Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol (Inf) Herman Taryaman mengatakan kalau insiden itu baru diketahui Sabtu (23/4/2022) pagi. Korban pun langsung dievakuasi ke Timika. 

”Evakuasi menggunakan helikopter Caracal milik TNI-AU dan jenazah Pratu (Mar) Dwi Miftahul Ahyar akan dimakamkan di kampung halamannya di Lamongan, Jawa Timur,” terang Letkol (Inf) Herman, Sabtu (23/4/2022).

Sebelumnya pada 26 Maret 2022 lalu, KKB pimpinan Egianus Kogoya juga menyerang Pos Satgas Mupe yang ada di Kwareh Bawah, Kabupaten Nduga hingga menyebabkan dua prajurit Marinir meninggal dan delapan orang mengalami luka-luka. 

Dua prajurit yang meninggal dalam serangan itu yakni Komandan Pos Letda (Mar) Moh Iqbal dan Pratu Mar Wilson Anderson. Hingga kini, apparat masih memburu para pelaku penembakan anggota Marinir tersebut. (tim redaksi)


#kelompokkriminalbersenjata
#kkbpapua
#kelompokteroris
#penyeranganposmarinir
#possatgasmuaraperairan
#yonifmarinir-3
#kapendamxvii/cenderawasih
#letkol(inf)hermantaryaman

Tidak ada komentar