Breaking News

Kembali ke Trek Favorit di MotoGP Amerika, Marquez: Perasaan Saya Luar Biasa!

Pembalap MotoGP Marc Marquez. Foto: Istimewa

WELFARE.id-Marc Marquez akhirnya diizinkan kembali ke lintasan balap MotoGP. The Baby Alien mengaku senang bisa kembali balapan. 

Maklum, sejak diterbangkan ke Barcelona di tengah laga MotoGP Mandalika, Indonesia, penggemar belum mendengar kabar terkini dari Marquez. Kebanyakan berita soal kambuhnya diplopia yang diidapnya.

Namun, asa masih menyala. Pembalap Repsol Honda itu siap memanaskan persaingan di MotoGP Amerika Serikat 2022 setelah dokter tim mengizinkannya tampil. 

Kini, Marquez dipastikan kembali ke kejuaraan dunia MotoGP di Austin, Texas, Amerika Serikat setelah dikonfirmasi langsung melalui laman resmi Repsol Honda, dikutip Kamis (7/4/2022). Marquez dengan tim Repsol Honda telah berkonsultasi dan mendapat izin dari tim medisnya. 

Mengetahui kabar tersebut, pemenang enam kali juara MotoGP itu merasa senang. Pasalnya, ini menjadi momen kembalinya pemilik nomor motor 93 itu untuk mengikuti ajang balapan bergengsi dunia itu. 

Terlebih, dia sering disebut sebagai raja Circuit of The Americas (COTA). "Tentu saja saya sangat senang bisa kembali, perasaan yang luar biasa untuk kembali dan terutama melakukannya di salah satu trek favorit saya,” ujar Marquez.

Tak hanya itu, dirinya mengaku punya kenangan manis di sirkuit tersebut karena berhasil mengemas tujuh kemenangan. Oleh karena itu, dirinya akan sangat menikmati suasana di sirkuit tersebut dengan menunggangi kendaraan kuda besinya itu.

"Apa pun situasinya, saya sangat menikmati berkendara di Texas dan memiliki kenangan luar biasa di sana,” akunya. Sebelum menuju Amerika Serikat, Marquez telah menjajal trek dengan mengemudikan motor CBR600RR. 

Marquez melakukan percobaan itu di sekitar Sirkuit Alcarras. Pada percobaan tersebut, Marquez sudah bissa mengendarai motornya dengan baik dan penglihatannya sudah kembali normal. 

Selanjutnya, Marquez menantikan MotoGP Amerika Serikat yang sebentar lagi akan segera dimulai. Gelaran MotoGP Amerika Serikat tahun ini akan dihelat Senin (11/4/2022), dini hari WIB. (tim redaksi)

#marcmarquez
#pembalapmotogp
#motogpamerika
#texasamerikaserikat
#thebabyalien
#diplopia

Tidak ada komentar