Breaking News

Kapsul Neptunus Siap Bawa Wisatawan Jelajah Ruang Angkasa dengan Fasilitas Mewah

Antariksa. Foto: Ilustrasi/ Dok.NASA

WELFARE.id-Wisata ruang angkasa makin populer. Setelah penerbangan perdana Virgin Galactic dan Blue Origin ke antariksa sukses digelar, sejumlah perusahaan ikut membuka wisata ruang angkasa.

Sebanyak 600 tiket perjalanan ruang angkasa menggunakan kapsul mewah dilaporkan "sold out". Melansir Metro, Sabtu (16/4/2022), hal tersebut diumumkan oleh perusahaan asal Amerika Serikat (AS), Space Perspective, yang menawarkan paket perjalanan luar angkasa dengan menaiki kapsul Neptunus.

Space Perspective menginformasikan, pihaknya berhasil menjual 600 tiket untuk perjalanan ke tepi luar angkasa yang akan dimulai pada 2024. Harga tiket dijual masing-masing USD125.000 dan paket tersebut akan menawarkan perjalanan ruang angkasa hingga 32,2 kilometer (km) dari Bumi.

Namun jarak tersebut cukup dekat dibandingkan yang ditawarkan oleh perusahaan Virgin Galactic dan Blue Origin dengan jarak masing-masing hingga 80,5 dan 99,8 km. Sementara itu, Space Perspective terlihat menawarkan paket perjalanan luar angkasa yang lebih mewah setelah mengunggah ilustrasi kabin Neptunus pekan ini.

Kapsul ini memiliki jendela setinggi 1,52 meter dan tempat duduk empuk yang nyaman. Dikelilingi oleh rona ungu dengan pencahayaan yang terang.

Setiap kapsul memiliki koneksi WiFi, sehingga wisatawan bisa terus mengunggah fotonya di laman Instagram. Kapsul tersebut juga memiliki 'ruang tunggu' yang memungkinkan wisatawan untuk memesan minuman yang mereka inginkan. (tim redaksi)

#wisataruangangkasa
#spaceperspective
#tiketludesterjual
#wisatawan
#wisataantariksa

Tidak ada komentar