Breaking News

Kapolri Lakukan Mutasi dan Rotasi Lagi, Kadiv Humas: 215 Perwira Berganti Jabatan

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Foto: Mabes Polri

WELFARE.id-Mutasi kembali terjadi di kepolisian. Kali ini, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memutasi dan merotasi 215 perwira  dalam rangka naik jabatan dan pensiun. Salah satunya, mutasi dilakukan terhadap Kepala Rumah Sakit (Karumkit) RS Kramatjati Polri Brigjen Asep Hendradiana. 

Perwira Polri bintang satu itu naik pangkat setingkat lebih tinggi dengan menyandang jabatan baru Kapusdokes Polri. 
Mutasi dan rotasi 215 perwira Polri itu tertuang dalam tiga surat telegram (ST) Kapolri yang ditandatangani tanggal 13 April 2022. 

Yakni, TR Nomor: ST/747/IV/KEP/2022 ada 177 perwira, TR Nomor: ST/746/IV/KEP/2022 ada 14 orang perwira dan TR Nomor: ST/748/IV/KEP/2022 ada 24 orang perwira. 

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo membenarkan adanya mutasi ratusan perwira, baik perwira tinggi (pati) maupun perwira menengah (pamen). Dia menjelaskan, mutasi dan promosi dalam rangka penyegaran organisasi sekaligus penugasan di luar struktur.

"Iya, betul telegram mutasi dan penggantian jabatan perwira sudah purnabakti (pension), penugasan di luar struktur dan promosi serta penyegaran bagi personel Polri dalam pembinaan karier," kata Dedi saat dikonfirmasi Jumat (15/4/2022).

Selain itu, pati yang terkena mutasi adalah Wakalemdiklat Polri Irjen Luki Hermawan hingga Kapolda Sulawesi Barat (Sulbar) Irjen Eko Budi Sampurno. Luki yang sudah menyandang bintang tiga atau komisaris jenderal (komjen) mendapat promosi sebagai Wakil Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN). 

Sementara posisi Wakalemdiklat Polri diisi oleh Irjen Eko Budi Sampurno. Adapun jabatan Kapolda Sulbar akan ditempati Irjen Verdianto Iskandar Bitticaca, yang sebelumnya menjabat Kakorpolairud Baharkam Polri. 

Pati lainnya yang dimutasi, yaitu Analis Kebijakan Utama Baharkam Polri Irjen Indra Miza digeser menjadi Kakorpolairud Baharkam. Sedangkan jabatan Karumkit Bhayangkara TK I Pusdokkes Polri yang ditinggalkan Brigjen Asep Hendradiana bakal diisi oleh Brigjen Hariyanto. (tim redaksi)


#mutasi
#rotasi
#kepolisian
#polri
#kapolri
#jenderallistyosigitprabowo
#kepaladivisihumaspolri 
#irjendediprasetyo

Tidak ada komentar