Breaking News

Kalahkan Sociedad, Barcelona Cetak Gol Tunggal lewat Sundulan Pierre Emerick Aubameyang di La Liga Spanyol

Pierre Emerick Aubameyang. Foto: Getty Images

WELFARE.id-Laga lanjutan La Liga Spanyol 2021/2022 di Estadio Reale Seguros menjadi saksi kemenangan Barcelona atas Real Sociedad. Gol tunggal Pierre Emerick Aubameyang mengantarkan kemenangan 1-0 untuk Barcelona hingga akhir pertandingan, Jumat (22/4/2022) dini hari WIB.

Gol Aubameyang di menit 11 menjadi kebangkitan Barcelona setelah menelan kekalahan di dua laga terakhirnya. Kemenangan ini membuat Barcelona kembali naik ke peringkat kedua klasemen dengan 63 poin dari 32 pertandingan, unggul selisih gol dari Atletico Madrid yang sudah memainkan 33 pertandingan. 

Hasil ini setidaknya membuat asa Barcelona untuk terus berada di garis perebutan gelar juara masih tetap hidup. Walaupun secara matematis tetap sangat berat, karena Barcelona terpaut 13 poin dari pimpinan klasemen Real Madrid.

Peluang pertama didapat Barcelona pada menit keenam dan ketujuh ketika tembakan Ousmane Dembele dan Frenkie De Jong masih belum akurat. Namun Aubameyang tidak menyia-nyiakan peluang di menit 11. 

Berawal dari tembakan Ousmane Dembele yang sempat membentur tiang gawang, bola rebound diselesaikan Aubameyang dengan sundulan yang mampu mengoyak jala gawang Sociedad. Barcelona kembali menciptakan peluang berbahaya pada menit 29. 

Namun sayang tembakan Frenkie De Jong melebar tipis. Sociedad justru mendapat peluang emas pada menit 42. 

Namun, Alexander Isak gagal mengonversi peluang tersebut menjadi gol. Barcelona terus menyerang namun tidak ada tembakan pasukan Xavi Hernandez yang akurat baik di sisa babak pertama hingga peluit panjang wasit dibunyikan. Barcelona hanya mampu menjaga keunggulan 1-0 sampai laga berakhir. (tim redaksi)

#barcelonavsrealsociedad
#laligaspanyol2022
#xavihernandez
#pierreemerickaubameyang
#sepakbola
#barcelona

Tidak ada komentar