Breaking News

Kalahkan Myanmar di Semifinal AFF, Timnas Futsal Garuda Lolos ke Piala Asia 2022

Timnas Futsal Indonesia yang berlaga di Piala AFF 2022 di Bangkok. Foto: PSSI

WELFARE.id-Kabar menggembirakan muncul dari tim nasional (timnas) futsal Indonesia melaju ke final Piala Futsal AFF 2022. Bahkan, timnas futsal Merah Putih sekaligus otomatis lolos ke Piala Asia Futsal AFC 2022.

Itu terjadi setelah timnas futsal Indonesia menundukkan timnas Myanmar dengan skor 6-1 pada laga semifinal yang digelar di Bangkok, Jumat (8/4/2022).

Dengan kemenangan ini, menjadi final kelima timnas futsal Indonesia pada ajang Piala AFF. Sementara di Piala Asia, Indonesia akan menjalani penampilan ke-10 setelah terakhir kali berkompetisi di kejuaraan tersebut pada tahun 2014.

Adapun gol-gol Indonesia dalam laga empat besar Piala AFF kontra Myanmar dihasilkan oleh Syauqi Saud, Evan Soumilena, Ardiansyah Runtuboy (sebanyak dua gol), Guntur Sulistyo, dan Firman Ardiansyah.

Sedangkan timas futsal Myanmar hanya berhasil meraih satu gol melalui kaki Hlaing Min Tun, yang didapatkan tiga menit menjelang laga selesai.

Pada laga itu, Indonesia bermain ngotot dan agresif sejak menit pertama. Memiliki beberapa kesempatan, timnas Garuda ini memecah kebuntuan pada menit ke-17 lewat sepakan keras Syauqi Saud.

Dua menit kemudian, kiper Indonesia Muhammad Albagir membuat penyelamatan penting dengan menepis sepakan second penalty timnas Myanmar.

Usai jeda, Indonesia yang memimpin 1-0 langsung menggandakan kedudukan via gol tumit Evan Soumilena. Pada menit ke-25 lewat sepakan Ardiansyah Runtuboy mengubah kedudukan menjadi 3-0.

Selanjutnya, Runtuboy lagi-lagi mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-35. Tertinggal empat gol, Myanmar menerapkan strategi power playyang berbuah gol pengecil jarak dari Hlaing Min Tun.

Menjelang akhir laga, Indonesia menambah dua gol lagi dari sumbangan tendangan Guntur Sulistyo dan Firman Ardiansyah yang memanfaatkan celah dari lawan. Indonesia pun mengunci kemenangan telak dengan skor 6-1.

Partai final Piala Futsal AFF 2022 akan berlangsung di Stadion Hua Mark, Bangkok, Thailand, pada Minggu (10/4/2022) mulai pukul 17.00 WIB. 

Adapun lawan timnas futsal Indonesia adalah pemenang antara Thailand dan Vietnam yang bertanding pada semifinal mulai pukul 17.00 WIB, Jumat (8/4/2022).

Sementara Piala Asia Futsal AFC 2022 akan berlangsung pada 25 September-20 Oktober 2022 yang aka digelar di Kuwait. (tim redaksi)

#futsal
#timnasfutsalindonesia
#bangkok
#pialaaff2022
#lolosfinal
#timnasmyanmar
#pialaasiafutsal
#afc2022
#kuwait

Tidak ada komentar