Breaking News

Kabar Duka, Herson Mayulu Anggota Fraksi PDIP DPR RI Asal Dapil Sulut Meninggal

Ucapan berita duka cita atas meninggalnya Herson Mayulu anggota DPR RI asal Fraksi PDIP Foto: Istimewa

WELFARE.id-Kabar duka melanda DPR RI. Pasalnya, salah satu anggota Fraksi Partai Demokrasi Perjuangan (PDIP), Herson Mayulu, meninggal dunia. Anggota Komisi V DPR RI itu meninggal dalam usia 62 tahun, Minggu (17/4/2022). 

Untuk diketahui, Herson hingga bisa berkantor di Senayan itu berasal dari Daerah Pemilihan (Dapil) Sulawesi Utara dengan nomor anggota 253. Herson sebelumnya juga pernah menjadi kader Partai Golkar.

"Benar (meninggal),” ujar Anggota DPR Fraksi PDIP, Rahmad Handoyo ketika dikonfirmasi lewat pesan singkat, Minggu (17/4/2022).

Sebelumnya menjadi politisi, Herson mengawali karirnya sebagai PNS di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongodow pada tahun 1987 - 2004. Lalu, dia mencalonkan diri jadi anggota DPRD setempat dan terpilih. 

Pada 2004-2007 dia sempat menjabat sebagai Ketua Komisi C DPRD Bolaang Mongodow. Pada 2009, Herson terpilih lagi menjadi anggota DPRD Bolaang Mongodow. 

Kemudian pada tahun 2010-2015, Herson terpilih menjadi Bupati Bolaang Mongondow dan periode keduanya pada tahun 2015-2020.

Tapi, pada 2018, Herson memutuskan berhenti menjadi bupati, karena hendak maju menjadi caon legislative (caleg). Pada Pemilu 2019, Herson terpilih menjadi anggota DPR RI mewakili tempat kelahirannya.

Sebelumnya ketika menjadi kader Partai Golkar, Herson pernah menjabat Wakil Ketua DPD Partai Golkar Bolaang Mongondow pada periode 2005-2009.

Lantas, Herson memutuskan hijrah ke PDIP. Selain itu, Herson juga pernah menjadi Ketua DPC PDIP di Bolaang Mongondow Selatan pada 2010-2019. Dalam organisasi, Herson juga aktif di NU, Dewan Masjid Indonesia (DMI), dan KNPI setempat. (tim redaksi)

#beritaduka
#anggotadprri
#meninggaldunia
#hersonmayulu
#anggotafraksipartaidemokrasiperjuangan
#komisivdprri
#dapilsulawesiutara

Tidak ada komentar